Home / OLAHRAGA / Bupati Membuka Turnamen Sepakbola Usia Dini Sekabupaten Torut

Bupati Membuka Turnamen Sepakbola Usia Dini Sekabupaten Torut

RANTEPAO, KORAMAKASSARNEWS.com — Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Toraja Utara menggelar turnamen sepakbola usia dini Bupati Cup 2018 yang dipusatkan di lapangan Tagari kecamatan Tallunglipu.

Kegiatan sepakbola yang dibuka Kamis (13/09/2018) ini diikuti oleh kontingen tingkat Sekolah Dasar (SD) sekabupaten Toraja Utara dan ada sekitar 50 tim yang berlaga yang dibagi menjadi dua bagan yaitu pertandingan lapangan 1 dan lapangan 2 dan tiap lapangan di ikuti 22 tim yang akan berkompetisi.

Laporan panitia penyelenggara oleh Kepala Bidang Prestasi Olahraga Jisan Pakilaran terangnya kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan SK Bupati Toraja Utara nomor: 184/IV/2008, tanggal 18 april 2018 dan sumber dana kegiatan dari APBD Dinas Kepemudaan dan Olahraga tahun anggaran 2018, kata Jisan Pakilaran.

baca juga : Bupati Torut Membuka Resmi Explore Toraja Utara Part-2

“Kegiatan ini dilaksanakan selama seminggu dan menggunakan sistem gugur,” tambahnya

Terlihat hadir Kepala Dispora Kab. Torut Yakub Pongsendana, Kabag Tata Usaha Pimpinan Setda Ermita A. Husain dan staf, para kepala sekolah dan staf.

Sebelum turnamen dilaksanakan, Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M. Si memberikan sambutan dan ucapnya kita saat ini tidak boleh menyia-nyiakan waktu, sepakbola dini harus dilaksanakan setiap tahunnya hal ini dilakukan untuk mempersiapkan bibit untuk berkompetisi nantinya di tingkat ajang sepakbola nasional, kata Bupati Kalatiku Paembonan.

Pertandingan seperti ini membutuhkan kedisiplinan, sportifitas, kerjasama yang baik dan maka mulai dari sekarang agar tahun depan turnamen seperti ini dilaksanakan lagi, tak hanya itu berbagai cabang olahraga kita akan kembangkan seperti pertandingan tinju juga akan dikembangkan di daerah ini, selamat melaksanakan kegiatan semoga melalui turnamen ini akan menghasilkan bibit-bibit yang unggul dan nantinya mampu membawa harum nama kabupaten toraja utara.

(Basry)

Check Also

Berbagi Angka, PSM masih Di Puncak

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– PSM Makassar harus rela berbagi angka 2-2, saat menjamu tamunya Persija Jakarta di …

Loading...