Home / SOSIAL / Starbuck Ajak Anak Panti Berkunjung ke Museum Kota Makassar

Starbuck Ajak Anak Panti Berkunjung ke Museum Kota Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Starbucks melaksanakan kegiatan wisata sejarah menggandeng anak anak panti asuhan ke Gedung Museum Kota, jalan Balai kota Makassar, Sabtu (15/9/2018). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pesertanya sendiri, sebanyak 34 anak dari salah satu Panti asuhan di kota Makassar kategori usia sekolah (SD hingga SMA),

Aringga selaku Penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa perlibatan anak anak panti usia sekolah, merupakan salah satu bentuk perhatian dari perusahaan untuk mengajak kawula muda kembali mengenal sejarah,

“Kegiatan ini merupakan social project yang terlaksana atas kerjasama antara Starbucks dengan pemerintah setempat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan kebudayaan untuk bersama sama mengkampanyekan ‘ayo ke museum’.”

“Seperti kita ketahui dijaman serba gadget seperti sekarang ini, khususnya anak usia sekolah (SD, SM, SMA) sudah jarang ke museum, sehingga kita mengupayakan mengembalikan minat anak muda agar mengenal sejarah dan budaya lokal.” tutur Aringga.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan sosial semacam ini dapat memberikan Impack terhadap perusahaan lain, paling tidak, ada kegiatan sosial yang bersifat mendidik semacam ini.” ujarnya

Adapun rangkaian kegiatannya yakni berkeliling Museum untuk mengenal lebih jauh sejarah kota Makassar, mulai dari memasuki ruangan sidang Dewan Kota Makassar (sekarang DPRD), melihat peninggalan masa lalu kota Makassar, mengenal pahlawan Makassar, mengenal Wali kota Makassar dari masa ke masa dan melihat koleksi baju adat daerah.

Baca Juga : Starbucks Luncurkan Program StarCoach Bina 10 Ribu Siswa di 10 Kota di Indonesia

Selain melakukan tour mengelilingi areal museum kota, anak anak panti juga diajari keterampilan seperti membatik dan diajak menyaksikan film dokumenter tentang sejarah kota Makassar.

Starbucks juga mengkampanyekan Ayo ke museum dengan memberikan 2 free tiket ke museum kota, setiap pembelanjaan di gerai gerai Starbucks yang ada di kota Makassar. (Ilham)

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, SNC Gelar Bakti Sosial Untuk Keluarga Pejuang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Peringati hari pahlawan nasional, para rider yang tergabung dalam Sulawesi New Max Club …

Loading...