Home / POLITIK / Hasil RakorNas ForNas Bhinneka Tunggal Ika Mendukung Secara Terbuka Jokowi-Kyai Ma’ruf.

Hasil RakorNas ForNas Bhinneka Tunggal Ika Mendukung Secara Terbuka Jokowi-Kyai Ma’ruf.

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Rapat Koorsinasi Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika yang dihelat pada tanggal 13-14 September 2018 di Hotel Grand Tjokro Jakarta kemarin menghasilkan beberapa rekomendasi program dan arah kebijakan organisasi jangka pendek dan jangka panjangnya dan yang cukup menarik salah satu rekomendasinya dari kesepakatan DPD I dan DPC – DPC yang hadir dari berbagai perwakilan berbagai daerah menyepakati secara bulat untuk mendukung secara terbuka ke Paslon Jokowi dan Kyai Ma’aruf pada kontestasi Pilpres 2019.

Menurut Fajar Ahmad Huseini ketua umum DPD I Sulawesi Selatan yang hadir pada rapat koordinasi tersebut, mengatakan bahwa keputusan itu rasionalisasinya berbasis data dan logika yang sangat jelas.

Ditambahkan Fajar dalam alotnya proses RakorNas tersebut bahwa Presiden Jokowi telah memberikan karya dan bukti yang disepakati sangat berpihak pada logika keadilan dalam regulasi kebijakannya. Frame Nawacita sebagai basis filosofis pembangunan yang dilakukan sangat layak untuk diapresiasi oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

“Ini terlihat bagaimana logika pembangunan dari pinggiran dan Timur Indonesia yang selama terisolir dan kurang mendapatkan perhatian kini merasa bahwa negara betul-betul hadir memperdulikan mereka. Misalnya bagaimana kita melihat pembangunan infrastruktur di Papua dan daerah-daerah perbatasan telah berubah sangat drastis dalam berkemajuan yang konsekuensinya dalam harga-harga kebutuhan pokok menjadi relatif cukup merata salah satunya misalnya”, terang Fajar, minggu (16/9/18).

baca juga : Hadiri Rakernas IV Projo, Ini Alasan Danny Pomanto Dukung Jokowi

Lanjut ketua umum Sulsel ini lagi, bahwa disamping soal infrastruktur, bahwa pemerintahan Jokowi selama ini telah memberikan penguatan ketegasan dan komitmen nya dalam merawat ideologi kebangsaan dan kebhinekaan. Dari kedua faktor tersebut pada akhirnya pada rapat koordinasi pertama di Jakarta akhirnya melahirkan keputusan bulat untuk mendukung Jokowi – Kyai Ma’ruf.

Meski organisasi masyarakat ini baru terbentuk satu tahun lalu, tapi 70 persen sudah terbentuk di berbagai daerah Barat dan Timur Indonesia, organisasi ini dimotori Jenderal TNI (purn) Moeldoko yang selama ini menjadi salah satu inisiator yang mensupport organisasi telah resmi menyatakan sikap untuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan.

“Di komposisi dewan pertimbangan ada juga DR. Yudi Latief cendikiawan muslim mantan ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP RI), dan Ketua umum dikomandoi oleh DR Syaiful Rohim dan Taufan H, pada posisi Sekretaris Jenderal”, pungkas Fajar. (*)

Check Also

Andi Jamaro Dulung : Sudah saatnya GRJK mulai menyerang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Andi Jamaro Dulung (AJD) sebagai pembina GRJK Sulawesi Selatan meminta para pengurus aktif …

Loading...