Home / DAERAH / Empati Gempa Palu dan Donggala, IMM Pinrang Galang Donasi

Empati Gempa Palu dan Donggala, IMM Pinrang Galang Donasi

PINRANG, KORANMAKASSARNEWS.COM– Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Pinrang menggalang donasi dari pengguna jalan, untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu Donggala, Minggu (30/9/2018).

Ketua Bidang Organisasi Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kabupaten Pinrang, Mahathir SM mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan organisasi Otonom Muhammadiyah ini, sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada para korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

“Kondisi korban di Palu dan Donggala sangat memperihatinkan, mengetuk nurani kami, untuk meringankan beban mereka. Gempa dan tsunami meluluhlantahkan Palu dan Donggala Jumat petang lalu, hingga saat ini ratusan korban jiwa ditemukan tergeletak sementara harta benda mereka nyaris tidak bisa diselamatkan,” terangnya.

Baca juga : Peduli Palu dan Donggala, Pemuda-Pemudi Kodingareng Keliling Kampung Galang Dana

Lebih lanjut, kata Mahathir, dengan kondisi itu, IMM dan organisasi yang bernaung di Muhammadiyah, akan berupaya maksimal membantu korban bencana alam tersebut, bukan hanya dalam bentuk penggalangan dana, tetapi juga kita kumpulkan pakaian layak pakai untuk membantu korban bencana. Aksi penggalangan dana yang dilakukan ini, bukan hanya dilakukan oleh IMM cabang Pinrang, tapi seluruh jajaran organisasi Muhammadiyah baik di Sulawesi Selatan maupun di Indonesia.

Sementara, Sekertaris pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah kab Pinrang, Sulaiman Mamma menjelaskan, donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Pinrang untuk diserahkan ke LazisMu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. LazisMu Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan, nantinya yang akan menyalurkan langsung ke lokasi bencana. (Sis)

Check Also

Sejumlah Pejabat di Wajo Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Empagae

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Senin (19/11/2018), Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman, bertindak sebagai Inspektur upara saat …

Loading...