Home / DAERAH / BPBD Wajo Kembali Kirim 10 Relawan Ke Sulteng

BPBD Wajo Kembali Kirim 10 Relawan Ke Sulteng

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kembali mengirim Sekitar 10 orang relawan tambahan tim TRC BPBD Wajo, Kamis (4/10/2018).

Sebelumnya, pemkab wajo, telah mengirim tim relawan TRC, Damkar dan SAR Prima ke daerah korban bencana gempa-tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi tengah.

Kepala BPBD Wajo, H. Alamsyah HM resmi melepas tim relawan di halaman kantor BPBD Wajo, Jalan Lontar, kota Sengkang.

Jenis bantuan yang turut diberangkatkan berupa pakaian, makanan siap saji, minuman, dan Alquran bersama alat sholat. Tim relawan juga membawa 1 motor trail, 2 mobil dan 1 tenda pengungsi.

Baca juga : AMIWB Gelar Unjuk Rasa Depan Polres Wajo

Menurut Alamsyah, relawan yang akan berangkat ini merupakan tim awal. Sebab, hari minggu nanti, BPBD kembali akan mengirim beberapa truk untuk mengangkut logistik bantuan pemkab Wajo, DPRD dan masyarakat Wajo.

“kami berharap, tenda yang kita kirim nantinya bisa berguna bagi korban terutama dengan masyarakat wajo yang sementara mengungsi dan masih bertahan di Palu, Donggala dan Sigi. Tenda logistik juga akan kita kirim,” harapnya.

Mobil yang berangkat ke Sulteng, rencananya akan melalui jalur darat, pasang kayu menuju Donggala, Palu dan Sigi. (A. Ukka)

Check Also

LSM Incare Angkat Bicara Soal Kekerasan Di Kampus IAIN Parepare

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kota Parepare adalah salah satu kota yang berjuluk kota Pendidikan, tapi tidak bisa …

Loading...