Home / DAERAH / Kuatkan Pelaku UMKM, Diskop dan UMKM Pangkep Adakan Koordinasi Multi Stakeholder

Kuatkan Pelaku UMKM, Diskop dan UMKM Pangkep Adakan Koordinasi Multi Stakeholder

PANGKEP, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dalam rangka menguatkan program wirausaha baru (WUB) yang dibina oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas koperasi dan UMKM Kab. Pangkep mengadakan koordinasi kepada pelaku usaha baru (UMKM) dalam rangka menguatkan ekonomi yang ada.

Kegiatan yang dilakukan di Ruang Rapat Raja Muda Pangkep, 4 Oktober 2018 ini dihadiri oleh perwakilan 33 kelompok Wira Usaha Baru (WUB) se kabupaten Pangkep, Pendamping UMKM Kabupaten Pangkep dan pihak perbankan sebagai lembaga permodalan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Andi Dewa Bochari dalam sambutannya mengatakan Pembangunan dan pembinaan UMKM diharapkan mampu menekan angka pengangguran yang ada.

baca juga : Kemenkop UKM RI Kumpulkan Tenaga Ahli Bidang KUMKM Di Jakarta

Selain itu, Andi Dewa menjelaskan bahwa jangan ragu untuk masalah modal. Pihak perbankan memberi akses seluas luasnya agar memudahkan pencairan anggaran. Selain itu, program Kemitraan CSR PT. Semen Tonasa dirasa cukup membantu dengan bunga hanya 3%.

Bagi pelaku UMKM yang ingin mendapat bantuan permodalan, bisa langsung menghubungi dinas koperasi dan UMKM atas nama H. Usman (kepala bidang pembiayaan dan pemberdayaan UMKM). (andi ukka)

Check Also

Bupati Wajo Terpilih Letakkan Batu Pertama Pembangunan MDAT As’Adiyah Baru Orai

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bupati Wajo terpilih Amran Mahmud didampingi Istrinya Hj. Sitti Maryam melakukan peletakan batu …

Loading...