Home / NEWS / Satu Regu Yonzipur-8/SMG Bantu Pulihkan Listrik Kota Palu

Satu Regu Yonzipur-8/SMG Bantu Pulihkan Listrik Kota Palu

SULTENG, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pasca gempa dan tsunami  berkekuatan 7,4 Magnitudo yang terjadi pekan lalu, yang meluluhlantahkan Bumi Tadulako Palu dan sekitarnya, membuat sendi – sendi perekonomian baik sarana perkantoran, sekolah- sekolah, pasar dan roda kehidupan masyarakat terganggu.

Salah satu kebutuhan yang sangat mendasar bagi proses kehidupan warga saat ini, yakni kebutuhan listrik. Sejak gempa tersebut, penyediaan listrik bagi warga terhenti, akibat banyaknya tiang dan jaringan listrik mengalami kerusakan.

Baca juga : Yasir Mahmud Bantu Bupati Bone Galang Donasi Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Untuk meringankan beban korban, satu regu personel Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin yang dipimpin oleh Sertu Yatmanto, yang juga merupakan regu spesialisasi kelistrikan Yonzipur-8/SMG melakukan kerja sama dengan PT. PLN (Persero) untuk melakukan perbaikan kelistrikan di kota Palu Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018).

Selain melakukan perbaikan jaringan di beberapa tempat, personel Yonzipur bersama PLN juga menginventarisir instalasi listrik yang mengalami kerusakan parah dan membutuhkan penanganan serius. (*)

Check Also

IKA IPA9-10 Smansa 82 Bahas Kegiatan Akhir Tahun di Warkop Turatea

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IPA9-10 Smansa 82, Senin (12/11/2018) malam di …

Loading...