Home / NEWS / MPC PP Parepare Bekerja Ekstra Bantu Korban Bencana di Palu – Donggala dan Sekitarnya

MPC PP Parepare Bekerja Ekstra Bantu Korban Bencana di Palu – Donggala dan Sekitarnya

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pasca bencana alam gempa dan tsunami melanda beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Tengah, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare, bekerja ekstra dalam membantu para korban.

Ketua MPC PP Parepare, Fadly Agus Mante mengatakan, langkah yang dilakukan yaitu menggelar rapat koordinasi terkait bagaimana teknis untuk pemberian bantuan bagi para korban. Selanjutnya, kata dia, pada Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober lalu, pihaknya berinisiatif untuk bekerja sama dengan PT Pelni untuk mengirimkan bantuan dan relawan.

“Tahap pertama relawan telah dikirimkan sebanyak enam orang, untuk melakukan identifikasi wilayah-wilayah yang menjadi posko pengungsian maupun titik-titik lokasi yang masih banyak mayat belum diangkut. Logistik tahap pertama telah dikirim sebanyak dua ton,” katanya, Minggu (07/10/2018).

Fadly yang juga mantan Legislator Parepare tersebut menjelaskan, pada tahap kedua pihaknya kembali mengirimkan enam orang relawan tambahan, beserta logistik yang paling dibutuhkan, sesuai dengan laporan relawan yang lebih dahulu tiba.

Baca juga : DPRD Parepare Sosialisasikan Perda Inisiatif Tentang Jalan

“Alhamdulillah dari beberapa wilayah yang menjadi titik bencana, pihaknya berhasil menemukan beberapa warga Parepare. Sebab ini misi kemanusiaan, jadi bukan hanya masyarakat Parepare yang dibantu, tapi semua korban yang masih selamat,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Awienk tersebut menambahkan, sebagai bentuk komitmen dalam meringankan beban para korban, pihaknya membuka posko tepatnya di Jalan Sungai Lariang Nomor 3 Kota Palu, yang menampung logistik. Apabila memungkinkan, katanya, akan menjadi tempat pengungsian melalui koordinasi dengan Basarnas.

“Sejauh ini, Dalam pengiriman logistik, kami utus Komando Inti Mahatidana, untuk memastikan semua proses pengiriman berjalan dengan lancar,” tutupnya. (*)

Check Also

DPP HILLSI Resmi Dilantik Hari Ini di Hotel Cordela Senen Jakarta

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (DPP HILLSI) resmi di lantik …

Loading...