Home / NEWS / Peduli Palu-Donggala, Adira Gelar Festival Pesona Lokal di HUT ke-28

Peduli Palu-Donggala, Adira Gelar Festival Pesona Lokal di HUT ke-28

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Festival Pesona Lokal kembali digelar hari ini, Minggu (7/10/2018) di Monumen Mandala, Makassar. Tema yang diusung kali ini adalah “Festival Pesona Lokal Peduli Palu Donggala.”

Kegiatan ini sekaligus merayakan Ulang Tahun Adira yang ke-28 Tahun. Festival Pesona Lokal selain diadakan di Makassar, akan diadakan juga di kota Bandung, Solo, Bali, Medan, Pontianak, Malang, Palembang, dan Jakarta mulai dari September hingga November 2018.

Selain dihadiri Niko Kurniawan Bonggowarsito selaku Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance, Nanang Kurniawan, Head of Sales Service & Distribution (Sulawesi Maluku Papua), Auralusia Rimadiana, Direktur Adira Insurance. Turut hadir juga Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Danny Pomanto, Deng Ical dan tak lupa penampilan dari artis Ibukota, Zaskia Gotik.

Festival Pesona Lokal Peduli Palu Donggala ini diikuti sekitar 4500 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance (Karyawan, Dealer, Agen dan Mitra Bisnis), Komunitas, Pelajar, dan Masyarakat Umum.

Festival kali ini mengadakan Karnaval Budaya yang diikuti setidaknya 2.500 peserta untuk menunjukkan budaya-budaya yang ada di Sulawesi. Untuk yang ingin berbagi bantuan untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, Adira menyiapkan tenda donasi untuk bagi masyarakat yang ingin berbagi.

“Seminggu lalu, kita tahu bahwa saudara kita yang di Palu dan Donggala terkena bencana Gempa dan Tsunami. Dengan membantu saudara-saudara kita disana, kegiatan ini kita dedikasikan untuk menggalang donasi,” Ujar Niko Kurniawan.

Baca juga : Penampilan Gita Gutawa Lengkapi Kemeriahan XL Axiata Digifest

Festival ini juga didukung penuh oleh pemerintah setempat. Selain Karnaval Budaya, Lomba Mural dengan Pesona Kotaku serta Lomba Kreasi Masakan Khas Daerah dengan tema Kapurung juga akan meramaikan Festival Pesona Lokal Peduli Palu Donggala. Untuk Lukisan Mural yang telah dilombakan akan dilelang pada akhir acara dan hasilnya akan disumbangkan untuk korban bencana Gempa dan Tsunami.

“Semoga kegiatan kali ini dapat bermanfaat dalam upaya membantu para korban bencana dan sekaligus mengajak masyarakat di Kota Makassar untuk mempromosikan potensi dan kearifan lokal daerahnya,” harap Niko

“Doa kami selalu menyertai untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Palu dan Donggala, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan memberkatu kita semua,” sambungnya lagi. (Gilang)

Check Also

KPK Gelar Anti Corruption Summit 2018 Selama Tiga Hari di Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Anti-Corruption Summit (ACS) 2018 selama tiga hari di …

Loading...