Home / DAERAH / Temu Konstituen, Amsul Harap Alokasi Dana Desa Sentuh Sektor Pertanian

Temu Konstituen, Amsul Harap Alokasi Dana Desa Sentuh Sektor Pertanian

SINJAI, KORANMAKASSARNEWS.COM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, dari Partai Bulan Bintang (PBB), Amsul Sultan A. Mappasara menggelar reses atau temu konstituen masa sidang III tahun 2018 di Daerah Pemilihannya di Lappae kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (07/10/2018).

Dalam penyampaiannya, Amsul menegaskan, saat ini, 70 juta hektar tanah di bumi dalam keadaan rusak. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak meninggalkan pertanian organik, mengingat masyarakat khususnya di Indonesia yang menerapkan pertanian sistem organik baru mencapai 0,19 persen.

“Alokasi Dana Desa (ADD) serahkan untuk pendampingan pemberdayaan pertanian, jangan juga selalu hanya pembangunan jalan saja,” katanya.

Baca juga : Tolak Tuan Rumah Bersama Porprov 2022, KONI Selayar : Harus Sinjai Saja

Lebih lanjut, Amsul menyarankan kepada masyarakat khususnya kelompok tani untuk membicarakan dengan bersama, apa saja yang harus dilakukan dan kebutuhan untuk peningkatan sektor pertanian, sebab menurutnya, DPRD Sinjai siap memperjuangkan aspirasi rakyat.

Sekadar diketahui, masa reses atau temu konstituen sendiri adalah kewajiban yang wajib dijalankan seorang anggota DPRD dalam masa persidangan berjalan.

Pada masa reses, anggota DPRD melakukan penyerapan aspirasi di masyarakat untuk dibawa ke Dewan untuk dibahas. (*)

Check Also

Bupati Wajo Terpilih Bertemu Gubernur Sulawesi Selatan, Ini Yang Dibahas

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo terpilih, Amran Mahmud dan H. Amran SE …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.