Home / DAERAH / Amran Mahmud Pimpin Pendistribusian Bantuan Logistik Bagi Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Amran Mahmud Pimpin Pendistribusian Bantuan Logistik Bagi Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Relawan wajo untuk palu yang dipimpin langsung Bupati Wajo terpilih H. Amran Mahmud mulai mendistribusikan bantuan logistik kepada para warga korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (08/10/2018).

Turut mendampingi Amran di Palu, wakil bupati Wajo terpilih H. Amran SE, Hj. Sitti Maryam (Istri Amran Mahmud), Andi Dana Wira (DPRD Palu), Efendi (DPRD Palu) dan Rektor Unismuh Palu serta Lazizmu.

Pembagian bantuan kemanusiaan berupa sembako ini, berlangsung di tenda posko induk Wajo di jalan Setia Budi palu Sulteng.

Amran Mahmud mengatakan, bantuan yang disalurkan masyarakat Wajo untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, berupa beras 15 ton, mie instan 627 dos, air mineral 1000 dos, dan pakaian termasuk sarung ribuan lembar.

Bantuan sembako ini tidak hanya dibagikan kepada warga wajo yang terkena bencana, tapi juga masyarakat Palu lainnya yang datang di posko induk Wajo.

Baca juga : Bupati Wajo Terpilih Resmi Melepas 30 Unit Mobil Bantuan Kemanusiaan Ke Palu-Donggala

“Saya bersama pak wakil bupati H. Amran, ingin memastikan bantuan masyarakat wajo ini langsung sampai di korban bencana, apalagi banyak saudara saudara kita orang wajo disini menjadi korban,” ungkap Amran.

Selain itu, ratusan warga wajo yang tekena bencana gempa dan tsunami di Sulteng, rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya.

“Saat ini relawan kita, sementara mencari dan mendata warga Wajo yang hendak pulang ke kampungnya. Kita telah menyiapkan kendaraan untuk mereka kembali ke kampung halamannya, saat ini relawan kita sementara mendata di posko,” kata Amran. (A. Ukka)

Check Also

Weekend, Bupati Wajo Terpilih Buka Lomba Mancing di Kecamatan Tempe

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bupati Wajo Terpilih Amran Mahmud membuka lomba mancing mania di paddupa Sengkang kecamatan …

Loading...