Home / BALAIKOTA / Buka Job Fair 2018, Danny : Pengangguran Semakin Berkurang

Buka Job Fair 2018, Danny : Pengangguran Semakin Berkurang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Job Fair 2018 kembali digelar oleh Disnaker kota Makassar, tepatnya di Hotel Four Point by Sheraton selama dua hari, Senin – Selasa (8-9/10/2018).

Ada sekitar 100 perusahaan yang hadir dengan 3.000 kesempatan lowongan kerja.

Pada kesempatan tersebut Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengungkapkan bahwa menurut data BPS Pengangguran di kota Makassar turun. Dalam kota metropolitan menurunkan persentase pengangguran tidak mudah, sejalan dengan dengan menurunnya kemiskinan di Indonesia.

“Job Fair adalah sebuah kegiatan strategis yang kita dilakukan untuk membantu menurunkan pengangguran, menurunkan kemiskinan dan memberikan kenyamanan bagi pencari kerja yang kemudian mampu menyiapkan diri untuk menghadapi seleksi.”

“Hadirnya Job fair juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi di kota Makassar.” ujarnya.

“Tugas pemerintah adalah memberikan ruang ekonomi yang nyaman dan perspektif sehingga perusahaan bertumbuh, sedangkan tugas perusahaan melindungi pekerja sementara tugas calon pekerja adalah berusaha memperbaiki kualifilasi mereka yang pada akhirnya ketiga komponen ini bertemu di Job Fair.” tuturnya.

Danny pun mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan ajang Job Fair, khususnya bagi para pencari kerja atau fresh graduate.

“Harapan saya, masyarakat bisa memanfaatkan momentum seperti ini,” tutupnya.

Baca Juga : ‘Bantu Palu Bangkit’ Jadi Tema di Acara F8 2018

Sementara, Kepala Disnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan menambahkan kegiatan Job Fair sudah menjadi agenda rutin instansinya dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah untuk menekan angka pengangguran dan kemisikinan.

“Kami meyakini job fair menjadi sebuah kegiatan yang sangat membantu untuk menekan angka pengangguran sekaligus membuka lapangan pekerjaan. Tercatat ada 461 ribu kesempatan kerja yang telah tercipta sejak pak wali memimpin Makassar.” terang Irwan Bangsawan.

“Sesuai 8 jalan masa depan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Makassar. Alhamdulillah Kemenaker mempercayakan Kota Makassar untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (Ilham).

Check Also

Danny Lantik 15 Pejabat Pratama Lingkup Pemkot Makassar, Berikut Nama Namanya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melantik dan mengambil sumpah 149 pejabat lingkup Pemkot …

Loading...