Home / POLITIK / Januar : Demokrat Sulsel Olah Isu Regional Untuk PAS

Januar : Demokrat Sulsel Olah Isu Regional Untuk PAS

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Demokrat Sulsel sadar betul untuk posisikan dirinya sebagai penyambung ekspektasi masyarakat Sulsel terhadap kontestasi dan suksesi PAS pada pilpres 2019. Hal tersebut diungkapkan A. Januar Jaury Darwis anggota DPRD Provinsi Sulsel, senin (08/10/18).

“Infrastructure jaringan kami se-Sulsel telah berinteraksi dengan masyarakat dan merekam seluruh harapan masyarakat. Hal ini menjadi informasi strategis bagi penguatan materi kampanye pasangan Prabowo-Sandi untuk diterapkan di Sulawesi Selatan. Inventarisasi isu yang dimaksud terkait seluruh hal : Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Hukum, Pemerintahan, Kesejahteraan, Kolaborasi tingkatan otonom dan sebagainya”, kata Januar di sela-sela peluncuran salah satu destinasi wisata digital di Kota Makassar.

Januar menambahkan, mekanisme selanjutnya di Partai Demokrat adalah mempresentasikan informasi isu ini ke otoritas pusat untuk selanjutnya diolah dan dibahas bersama dengan Tim sukses utama PAS. Tentu masing-masing daerah memiliki perbedaan isu strategis yang dinamis serta penerapan kampanye yang berangkat dari permasalahan dan harapan yang berkembang tidak terkecuali di sulsel. Selanjutnya hasil olahan otoritas demokrat pusat tersebut berujung arahan dan instruksi bagi seluruh jaringan demokrat sulsel untuk mengkampanyekan dan membangun kepercayaan dengan masyarakat pemilih.

baca juga : Di HUT Ke 17, Partai Demokrat Mengajak Pemerintah Untuk Jaga Stabilitas Harga

Lebih lanjut Januar menjelaskan, bagaimana mungkin materi nasional kampanye PAS diklaim menyentuh langsung dengan harapan publik Sulsel tanpa ada penjelasan yang menyelaraskan urusan sentral, desentralisasi, kewenangan tiap tingkatan otonomi daerah dan sebagainya. Pada akhirnya materi kampanye inilah menjadi bekal para calon anggota legislatif Partai Demokrat di seluruh tingkatan untuk menjelaskan ke masyarakat pemilih. Dengan demikian infrastructure SDM dari Partai Demokrat Sulsel diyakini berkualifikasi untuk mengkampanyekan PAS di setiap sosialisasi.

“Pasangan PAS akan memiliki ide-ide murni dalam rangka mengantar Rakyat Indonesia ke arah lebih baik yang berasal dari penyelarasan kompleksitas masalah secara regional. Akhirnya ekspektasi tersebut dapat terjawab oleh kader-kader partai demokrat di semua tingkatan demi kontribusi terhadap pemenangan capres PAS. Dengan demikian PAS tidak lagi berkutat di seputaran isu kelemahan dan permasalahan petahana saat ini, tetapi justru memberi solusi demi kepentingan bangsa dan negara”, pungkas Januar. (*)

Check Also

Nama Aura DP Makin Akrab di Telinga Keturunan Pejuang Veteran

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Beberapa kali blusukan di kecamatan Manggala, nama Caleg DPR RI dari Partai NasDem …

Loading...