Home / BALAIKOTA / Beredar Isu Adopsi Anak Korban Gempa, Camat Manggala : Hoax itu
Camat Manggala, Andi Fadly

Beredar Isu Adopsi Anak Korban Gempa, Camat Manggala : Hoax itu

Camat Manggala, Andi Fadly

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Beredarnya isu adopsi anak korban gempa dan tsunami Sulteng yang ada di Makassar, ditanggapi camat Manggala sebagai isu yang menyesatkan alias Hoax,

Sebagaimana diberitakan sejumlah media massa bahwa Yayasan Akar Panrita Mamminasatta jalan Baruga Raya kecamatan Manggala sempat diterpa isu adopsi anak, mengakibatkan yayasan tersebut diserbu warga yang hendak mengadopsi anak korban gempa.

Untuk mengantisipasi isu isu miring tentang adopsi anak korban gempa Palu, pemerintah kecamatan Manggala telah melakukan koordinasi bersama pihak instansi teknis,

“Informasi itu Hoax, karena sejauh ini kita terus berkomunikasi dengan pihak terknis baik Dinsos, Polsek Manggala dan yayasan yang menampung mereka.” ujar Camat Manggala, Andi Fadly kepada sejumlah Media, Senin (8/10/2018).

Fadly mengakui telah meminta pihak yayasan untuk melakukan identifikasi secara detail mendata mereka yang kemudian dikonekkan dengan posko induk di Asrama Sudiang,

“Kita juga bersama Kapolsek Manggala telah beberapa kali berkunjung untuk meyakinkan yayasan supaya menghindari hal hal yang tidak kita inginkan. Namun sampai saat ini belum ada ditemukan hal seperti yang beredar dimedsos,” ucapnya.

Fadly menambahkan, Sejauh ini kita terus memberikan edukasi edukasi positif kepada anak anak tersebut untuk membangkitkan semangat mereka sehingga secara berangsur mengobati traumatik yang pernah mereka dialami.

“Sejumlah titik lokasi pengungsian di Kec Manggala antara lain Yayasan Akar Panrita (sekitar 80 orang), Perum Sayang Praja kelurahan Manggala (sekitar 42 orang), wilayah kelurahan Bangkala (sekitar 30 orang) dan semua terkoordinasi dengan instansi teknis dalam hal ini Dinas Sosial.” terang A Fadly.

Diketahui, Yayasan Akar Panrita Mamminasatta merupakan salah satu tempat pengungsian korban Gempa dan tsunami Sulteng berupa sekolah dan taman bermain yang sebagian besar penghuninya adalah anak anak dan balita. (Ilham).

Check Also

Bawaslu Kecamatan Tamalate Gelar Sosialisasi Pemilu Partisipatif

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pemilu partisipatif yang diselenggarakan …

Loading...