Home / NEWS / Mahasisiwa KKN Reguler UNM Menggelar Kesehatan Gratis

Mahasisiwa KKN Reguler UNM Menggelar Kesehatan Gratis

BONE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Setelah melalui proses perkuliahan, Mahasiswa UNM menerapkan Tri Darma Perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada Masyarakat.
KKN reguler UNM mengadakan seminar program kerja yang nantinya akan dilaksanakan di Desa Sengeng Palie,  Kecamatan Lamuru,  Kabupaten Bone.

Beberapa program kerja yang dicetuskan oleh mahasiswa KKN UNM ini ialah mewujudkan Desa Sehat,  Desa Bersih,  Workshop NAPHZA,  Teknologi Tepat Guna (TTG) serta beberapa jenis perlombaan seperti lomba volly, sepak takraw dan festival layang layang bagi anak anak di desa Sengeng Palie.

Ada hal yang menarik dari beberapa program kerja KKN ini ialah Desa Sehat,  menurut kepala desa Sengeng Palie ini akan membantu masyarakat dalam bergotong royong menuju Desa sehat di desa ini yang selama ini sangat dinantikan oleh masyarakat disini.

Mahasiswa KKN Reguler di Desa Sengeng Palie ini akan mengadakan kesehatan gratis dan menciptakan MCK (Mandi,  Cuci,  dan Kakus) bagi masyarakat umum disini.  Dengan begitu dengan MCK ini masyarakat bisa terbebas dari penyakit dan bisa hidup sehat,  ujar Alif Gautama selaku Kordinator Desa, selasa (09/10/18).

Baca Juga : Satgas Raider 700/WYC Temukan Jenazah Dosen UNM Di Hotel Roa-Roa

Selain itu juga akan diadakan Seminar NAPHZA,  hal ini ditujukan untuk Siswa-siswi dan masyarakat umum serta pemuda untuk mengetahui lebih dini dan memiliki pemahaman mengenai bahayanya dari NAPHZA.  Ujar Mahasiswa KKN Reguler ini. (*)

Check Also

Mahasiswa KKN Reguler UNM Gelar Seminar Proker di Kecamatan Lappariaja Bone

BONE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Mahasiswa KKN Reguler Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan ke XXXIX , yang berada …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.