Home / NEWS / Air Tidak Mengalir Ini, Jawaban PDAM Kota Makassar

Air Tidak Mengalir Ini, Jawaban PDAM Kota Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Akibat musin kemarau panjang membuat supply, tekanan air menurun terutama di sembilan kecamatan yakni, Tallo, Wajo, Ujung Tanah, Bontoala, Panakkukang, Manggala, Makassar, Tamalanrea dan Biringkanaya.

Hal ini disebabkan makin menurunnya debit air di Bendungan Lekopancing, Kabupaten Maros yang sudah menyusut sekitar 315 Centimeter dan tinggi air sekarang hanya 30 cm. Ditambah lagi Sungai Moncongloe terpengaruh intrusi air laut akibat air laut pasang dan sudah memasuki hari ke-8..

“Produksi air menurun oleh karena debit air baku tidak maksimal sehingga supply ke pelanggan di 9 kecamatan tersebut yang disebutkan diatas. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan,” ungkap Kabag Humas PDAM Makassar, Muh Idris Tahir, kamis (11/10/2018).

baca juga : Jembatan Kalampeto Ambruk Saat Dilintasi Mobil Tangki PDAM Makassar

Kondisi ini akan terus berlangsung selama musim kemarau berlangsung saat ini. “Apabila debit chlorida di Sungai Moncongloe sudah normal maka produksi dapat dimaksimalkan,” lanjutnya.

Untuk menutupi kebutuhan warga, lanjut Muh Idris, PDAM menyiapkan armada pengantaran mobil tangki air gratis, caranya silahkan mendaftar di kantor wilayah terdekat dengan membawa rekening air sebagai bukti sebagai pelanggan. (*)

Check Also

Meriahkan Dies Natalis ke-70, FEB Unhas Gelar Berbagai Kegiatan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Memeriahkan perayaan Dies Natalis atau Ulang Tahun ke-70, Fakultas Ekonomi dan Bisnis …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.