Home / DAERAH / Amran Mahmud Akan Memanfaatkan Air Danau Tempe untuk Irigasi di Wajo

Amran Mahmud Akan Memanfaatkan Air Danau Tempe untuk Irigasi di Wajo

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Bupati Wajo terpilih, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos. M. Si. menerima kunjungan TP2D Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Farouk Maricar. Maksud kunjungan tersebut adalah untuk menjajaki rekasaya pemanfaatan air danau Tempe untuk digunakan mengairi puluhan ribu areal persawahan yang terletak di kecamatan Tanasitolo, Pammana, Bola dan Takkalalla, kamis (10/10/2018).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di salah satu rumah penduduk di Jalan A. Unru Sengkang itu, Amran Mahmud yang didampingi oleh sejumlah aparat pemerintah daerah menjelaskan mekanisme pengelolaan air danau tersebut disertai kebutuhan-kebutuhan teknisnya.

baca juga : Polres Wajo Berhasil Bekuk Pengedar Narkoba

“Listrik untuk menggerakkan pompa berkekuatan besar yang akan digunakan di tempat itu nantinya akan diambilkan dari jatah alokasi gas alam dari Energi Equity Epic Sengkan (EEES) sebesar 5 MMBTU” ungkap suami dari Hj. Sitti Maryam ini.

Sebelumnya, Tim TP2D Provinsi Sulawesi Selatan itu telah mengunjungi Bendungan Awo untuk memantau kemampuan sistem irigasi itu dalam melayani sawah-sawah yang berada di sekitarnya, serta menjajaki kemungkinan pengembangannya di masa yang akan datang.

Usai dijamu makan siang di Restoran Jetpur Sengkang, Tim ini bertolak ke Kabupaten Bone untuk melaksanakan tugas selanjutnya di kabupaten Bone. (*)

Check Also

Program “KOTAKU” di Gowa Dinilai Belum Menyentuh Warga Secara Keseluruhan

GOWA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Program Nasional Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) untuk mengatasi kawasan padat kumuh dan miskin …

Loading...