Home / DAERAH / LPKA Kelas II Parepare Perketat Barang Bawaan Pembesuk Napi

LPKA Kelas II Parepare Perketat Barang Bawaan Pembesuk Napi

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare memperketat barang bawaan bagi para pembesuk narapidana (napi), untuk menghindari adanya barang – barang terlarang yang dibawah masuk kedalam LPKA, Jumat (12/10/2018).

Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin LPKA Kelas II Parepare, Much Zaenal Fanani mengatakan aturan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nomor 6 Tahun 2013, tentang Tata Tertib Lembaga Permasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara. Olehnya itu, pihaknya memperketat barang bawaan pembesuk dengan melarang barang-barang seperti senjata api, benda tajam, handphone dan obat-obatan terlarang.

Baca juga : LPKA Kelas II B Kota Parepare Galang Dana, Untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Lebih lanjut Secara rinci, Much, Zaenal Fanani menjelaskan barang-barang lain yang dilarang yakni, kopi sachet atau bungkus, gula sachet atau bungkus, mie kemasan, sampo sachet atau botol, pasta gigi, sabun mandi atau sabun cuci kemasan, rokok, minuman kemasan, serta makanan siap saji, atau kue. Untuk makanan dan kue, terlebih dahulu harus diketahui oleh pengelola makanan di LPKA Kelas II Parepare, yakni Abdul Rahman.

“Barang-barang yang telah disebutkan, berpotensi digunakan sebagai alat atau sarana dalam upaya penyelundupan narkoba atau barang terlarang lainnya. Apalagi, barang-barang tersebut juga sudah disediakan di Unit Toko Koperasi Pengayoman yang ada di dalam LPKA, “Kata Much Zaenal Fanani. (Sis)

Check Also

New Honda CBR150R Resmi Mengaspal di Sulsel, Ini Harganya

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Sabtu (17/11/2018) malam ini, di lapangan Andi Makassau, kelurahan Mallusetasi, kecamatan Ujung kota …

Loading...