Home / BALAIKOTA / Tiga Anak Korban Gempa Tsunami Palu Donggala Belajar di SDN KIP Maccini

Tiga Anak Korban Gempa Tsunami Palu Donggala Belajar di SDN KIP Maccini

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– SDN KIP Maccini Makassar di bawah kepemimpinan Muhammad Jafar. S.pd., M.pd mengikutkan 3 (tiga) anak dari korban pasca gempa tsunami, di Sulawesi tengah untuk bersekolah di SDN KIP Maccini.

Ketiga anak tersebut saat ini, mengungsi di rumah keluarganya masing-masing di Jalan Maccini Makassar. Pasca gempa rumah ketiga anak tersebut porak poranda akibat amukan gempa dan tsunami. Bahkan Sekolah yang dulu mereka di tempati belajar juga tak luput dari amukan tsunami pada Jumat 28 September 2018 lalu.

Kebijakan menampung anak dari korban gempa tersebut untuk diterima di sekolah sudah dilakukan sebelum adanya surat edaran dari kementerian pendidikan kebudayaan melalui dinas pendidikan kota Makassar.

Menurut Jafar saat ditemui media, Jumat (12/10/2018), salah seorang anak dari korban gempa tersebut, saat ini duduk di bangku kelas III SDN KIP Maccini dan sudah mulai aktif masuk belajar beberapa hari lalu.

Baca juga : Penggalangan Donasi untuk Palu Terus Dilakukan Hingga Akhir F8

Lalu, kata Jafar, SDN KIP kembali menerima 2 (dua) anak dari korban gempa tsunami Palu, yang saat ini juga mengungsi di rumah keluarganya.

Kedua anak tersebut bernama Rusti Laudiyah, 12 tahun kelas VI dan Resa Ananputrawan kelas V (11 tahun).

“Keduanya kita terima di sekolah, agar mereka tidak ketinggalan mata pelajaran, mengingat mereka sudah kelas enam,” pungkasnya.

“Selain menyekolahkan di SDN KIP Maccini, kita juga berikan bantuan sesuai kebutuhan Sekolah,” sambungnya lagi. (*)

Check Also

Kota Terbaik TPID, Makassar jadi Narsum Paparkan Inovasi Lorong

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dilaksanakan di Hotel Ambhara …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.