Home / NEWS / Duka Warga Pesisir Rindu Air Bersih, Ketua GP Ansor Maros Angkat Suara

Duka Warga Pesisir Rindu Air Bersih, Ketua GP Ansor Maros Angkat Suara

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.com — Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, Abrar Rahman mengharapkan Bupati Maros dan DPRD Maros agar menganggarkan pengadaan air bersih untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Maros Baru, Lau dan Bontoa yang saat ini dilanda krisis air bersih.

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya ini menambahkan, bahwa Bupati Maros harus segera mewujudkan mimpi masyarakat di wilayah tersebut, karena mereka sudah puluhan tahun merasakan penderitaan akibat krisis air bersih.

baca juga : Video Ketua GP Anshor Makassar Mengucapkan Dirgahayu Koran Makassar ke 7 Tahun

“Merealisasikan atas pemenuhan air bersih di Bontoa, Lau dan Maros Baru merupakan bagian dari tanggungjawab Bupati Maros untuk hadir memberi solusi bagi penderitaan warganya” ungkap Abrar, Sabtu (13/10/2018).

Harus ada inisiatif nyata dari wakil rakyat di DPRD Maros agar dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 disitu jelas ada program dengan anggaran yang konkrit terkait pengadaan air bersih untuk wilayah-wilayah tersebut, tambahnya.

Lanjut Abrar, tiap tahun persoalan krisis air bersih melanda wilayah-wilayah tersebut, utamanya wilayah pesisir. Masyarakat harus mengeluarkan uang untuk membeli air untuk keperluan makan-minum, mandi, cuci dan sebagainya.

Kita punya dua sumber air bersih yang cukup besar, yakni Bantimurung dan Lekopancing. Sudah seharuhnya Maros berdaulat atas air, karena itu dibutuhkan political action dari pemerintah daerah dan tentu back up DPRD Maros, agar persoalan ini bisa diatasi, jelas Abrar.

Sementara itu, Ketua DPRD Maros yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros, H. A. S. Chaidir Syam, S.IP., MH menanggapi baik dan akan menindaklanjuti perihal yang disampaikan Abrar. “Insya Allah pada pembahasan APBD tahun anggaran 2019 ini akan kita diskusikan dengan pemerintah daerah, terkhusus dengan para SKPD terkait bagaimana solusi dan penganggaran untuk pemenuhan air bersih disejumlah kecamatan yang sangat sulit dalam persoalan air bersih. (aziz)

Check Also

Puluhan Mahasiswa Menggelar Unjuk Rasa di Depan Mapolda Sulsel

MAKASSAR,KORANMAKASSARNEWS.COM– Puluhan Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Dan Anti Korupsi (AMPAK) menggelar aksi unjuk rasa di …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.