Home / DAERAH / IMF-World Bank Akan Kunjungi 9 Objek Wisata di Toraja Utara

IMF-World Bank Akan Kunjungi 9 Objek Wisata di Toraja Utara

RANTEPAO, KORANMAKASSARNEWS.com — Dalam rangka menyambut kunjungan Delegasi International Monetary Fund (IMF) – World Bank ke Toraja, Pemda Toraja Utara menggelar rapat terkait persiapan penyambutan kunjungan IMF – World Bank.

Rapat yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Toraja Utara, Sabtu (13/10/2018) ini dibuka langsung oleh Pj. Sekda Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, M.Pd. dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Ir. Harly Patriatno , Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Fitra, Kepala Dinas PMDL Rita Rasinan, Perwakilan dari SKPD, Camat, Lembang, PHRI, dan Asita.

baca juga : TPA Sampah Toraja Utara di Lembang Karua Terus Tuai Sorotan

Dalam arahannya, Pj Sekda Toraja Utara berharap agar semua persiapan-persiapan yang dibutuhkan bisa selesai dengan baik sebelum Kunjungan IMF – World Bank datang ke Toraja Utara.

“Semoga dalam 2 hari ini semua persiapan-persiapan yang sudah kita rencanakan mulai dari Bandara, hotel, tari-tarian dan lain sebagainya bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, bahwa dari tahun 2017, Toraja Utara sudah ditunjuk sebagai salah satu destinasi tujuan kunjungan IMF – World Bank dari Bali secara resmi.

Selain itu, beliau menyampaikan bahwa Kunjungan IMF – World Bank akan disambut langsung di Wisata Ke’te Kesu dan selanjutnya akan mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Toraja Utara.

Disamping itu, Pemda Toraja Utara bersama dengan Pemprov Sulawesi Selatan dan Association Of Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) dan PHRI telah berkoordinasi langsung terkait kunjungan IMF – World Bank ke Toraja selama 3 hari yakni, 15 – 17 Oktober 2018 mendatang.

Adapun 9 Tempat Wisata yang akan di kunjungi IMF – World Bank di Toraja Utara yakni, Ke’te Kesu , Londa, Negerei di Atas Awan Lolai, Bori’ Kalimbuang, Siguntu’, Batu Bunga, Palawa’, Sa’dan To’ Barana’ dan Pasar Hewan Bolu. (diskominfo torut)

Autor : Asriani Sirandan
Foto : Reginald Pongsitanan

Check Also

AJD: Soppeng Benteng Pertahanan Budaya Indonesia yang Kekal dan Bersejarah

SOPPENG, KORANMAKASSARNEWS.COM– Festival I La galigo berlangsung sangat luar biasa, dapat berlangsung di tiga lokasi …

Loading...