Home / EKOBIS / Makerfest Gandeng 30 Kreator Lokal Terbaik Makassar Kembangkan UMKM Indonesia Timur

Makerfest Gandeng 30 Kreator Lokal Terbaik Makassar Kembangkan UMKM Indonesia Timur

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – kota Makassar dipilih sebagai salah satu lokasi pelaksanaan Makerfest yang digelar di Phinisi Point mulai hari ini, Sabtu – Minggu, (13-14/10/2018). Dari tahun 2014 sampai 2018, Makerfest bekerjasama dengan Tokopedia

Sebanyak 30 Kreator lokal dari Makassar dan sekitarnya mendapat kesempatan untuk memamerkan dan mempresentasikan program ide uniknya kepada masyarakat lewat Festival Makerfest City Big Bang.

Salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi di Makassar maupun wilayah Indonesia Timur adalah UMKM. Menurut data koperasi dan UMKM Sulawesi Selatan jumlah UMKM di Sulawesi Selatan yang mencapai Rp. 1.000.000 juta.

Untuk mengembangkan UMKM di Indonesia timur, Maker Fest 2018 menggandeng 30 kreator lokal terbaik dari Makassar. Sehingga hadirnya makerfest bertujuan untuk mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai kreator lokal agar berkembang dan semakin naik kelas

Chairman Makerfest 2018, William Tanuwijaya mengatakan, Makerfest hadir sebagai panggung online dan offline bagi para kreator Indonesia untuk merealisasikan dan mengembangkan ide usaha kreatif mereka.

Baca juga : Festival Film Jerman Hadirkan 7 Film Terbaik Di Mall Nipah

Kesadaran Creator lokal menggunakan platform online membawa dampak yang positif khususnya bagi wilayah Indonesia Timur. Makerfest ingin menjadikan wadah bagi para kreator lokal Makassar dan wilayah Indonesia Timur untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Kegiatan ini dapat membantu memperkenalkan Creator lokal kepada khalayak luas memungkinkan, sebab untuk mendapat pasangan lebih besar,” kata Kreator Lokal Makassar pemilik usaha produk kecantikan mabello Indonesia, Ahmad Sulesana Sanrapau.

William berharap, ajang ini mampu berkontribusi terhadap penciptaan ekosistem bisnis yang lebih kondusif, sehingga semakin banyak usaha kecil yang dapat tumbuh menjadi industri lalu dari industri menjadi brand-brand masa depan Indonesia yang mendunia. (Gilang)

Check Also

Dukung Pariwisata Makassar, PHI Gelar Food Festival Selama Sebulan Penuh

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) terus berupaya untuk berpartisipasi dalam mendukung pariwisata Sulawesi Selatan, …

Loading...