Home / BALAIKOTA / Kota Terbaik TPID, Makassar jadi Narsum Paparkan Inovasi Lorong
Pj Sekda dan Kadisdag Makassar paparkan inovasi lorong di acara rakor TPID di Jakarta

Kota Terbaik TPID, Makassar jadi Narsum Paparkan Inovasi Lorong

Pj Sekda dan Kadisdag Makassar paparkan inovasi lorong di rakor TPID di Jakarta

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dilaksanakan di Hotel Ambhara Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018) lalu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI, sebagai tindak lanjut Rakornas TPID pada Juli 2018 lalu.

Pada rakor tersebut, Pemerintah Kota Makassar, satu satunya daerah yang mendapat kepercayaan untuk memaparkan Inovasi yang telah diterapkan di Makassar. Didapuk sebagai narasumber mewakili Walikota Makassar, Pj Sekda Naisyah Tun Azikin dan Kepala Disdag kota Makassar, A Muh Yasir.

“Sejumlah inovasi terkait program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar antara lain Lorong Peduli Inflasi, Badan Usaha Lorong (BULo) dan Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) serta Aplikasi Sembako ta’ telah berhasil menekan inflasi di kota Makassar.” papar Naisyah

“Keberhasilan ini tak lepas dari sinergitas Pemkot Makassar dengan Bank Indonesia (BI) yang rutin dilakukan dua kali sebulan dalam bentuk nongkrong sambil ngopi (Nongki) membahas terkait strategi strategi pengendalian inflasi di kota Makassar.” Ucap Naisyah.

Senada, Kepala Disdag Makassar, A Muh Yasir, mengatakan Pemkot Intens pula melaksanakan pemantauan Stok dan harga bahan pokok bersama Tim Satgas Pangan Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.

“Disdag sebagai bagian dari pengendali Inflasi di Makassar senantiasa melakukan pemantauan stok dan harga bahan pokok, sedikitnya dua kali seminggu, baik di pasar pasar tradisional dan moderen maupun agen atau grosir.” terang A Yasir, kepada Koranmakassar, Sabtu (20/10/2018).

Sementara, Kabid Perdagangan, Ikhsan NS, yang turut serta pada rakor tersebut, mengungkapkan bahwa dipilihnya kota Makassar sebagai pembicara di kegiatan ini membuktikan bahwa keberhasilan kota Makassar semakin diperhitungkan di Indonesia, “Tentunya ini menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih maksimal lagi kedepan.” imbuhnya.

Rakor dihadiri oleh para Sekda kabupaten/kota dan provinsi wilayah Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Mewakili Pemkot Makassar, Pj Sekda Makassar, Naisya Tun Azikin, Kadis Perdagangan Kota Makassar, A Yasir, turut pula Mendampingi Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan Aryo Setyoso, Kabid Perdagangan Ikhsan NS, Kabid Perlindungan Konsumen Sri Rejeki dan Asfat Azis, Bappeda Kota Makassar.

Diketahui, kota Makassar bersama 4 kota lainnya yakni Padang, Kediri, Samarinda dan Ternate, merupakan peraih predikat TPID Terbaik tingkat kabupaten/kota yang disematkan oleh Presiden Jokowi pada Rakornas TPID Juli 2018 lalu. (Ilho).

Check Also

Kadis Sosial Makassar Pimpin Tim Gabungan Penertiban “Pak Ogah”

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Tim gabungan penertiban “pak ogah” di kota Makassar di pimpin langsung kepala Dinas …

Loading...