Home / DAERAH / Puluhan Anak Korban Bencana Sulteng Ikuti Trauma Healing Di Kodim 1405

Puluhan Anak Korban Bencana Sulteng Ikuti Trauma Healing Di Kodim 1405

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Trauma Healing yang dilaksanakan oleh Japs dan Brastyle Indonesia (JBI) Chapter Parepare, bekerjasama sama dengan Pares Jeep Club (PJC), dan Kodim 1405/Mlts, untuk pengungsi yang korban bencana alam Sulteng, digelar di Markas Kodim 1405/Mlts, Minggu (21/10/2018).

Puluhan anak-anak pengungsi yang didampingi keluarga dan kerabatnya, meramaikan kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diberi beberapa kegiatan seperti menggambar, bernyanyi dan games untuk anak lainnya.

Mereka tampak ceria, gembira, dan senang, meski beberapa di antaranya sempat masih trauma, dan murung, tapi selama berlangsungnya kegiatan, akhirnya bisa berbaur dengan yang lain.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1405/Mlts, Letkol. Arm. K. Adi Hamsyah, bersama Ketua Persit KCK Kodim 1405/Mlts Ny. Farah K. Adi Hamsyah, beserta sejumlah anggotanya ikut terlibat. Selain itu, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Parepare, forum Anak juga turun langsung, pendamping kepada anak-anak.

Baca juga : Polres Parepare Kembali Amankan Sabu Seberat 7 Kg

Dandim 1405/Mlts, Letkol. Arm. K. Adi Hamsyah mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian istri-istri Tentara yang juga turut merasakan duka terhadap bencana yang dialami para korban, khususnya anak-anak. Olehnya itu, pihaknya juga akan senantiasa mendoakan mereka agar tetap sehat selama berada di Parepare.

“Jadi, untuk korban kami juga berusaha dalam rangka penyembuhan traumanya supaya bisa cepat selesai. Dengan demikian, mereka bisa menjalani kehidupan lebih baik lagi dan meraih kembali bersemangat meraih cita-citanya, “Letkol. Arm. K. Adi Hamsyah.

Sementara, Lurah Cappa Galung, Rusdania yang juga turut hadir mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dan bermanfaat para korban. Oleh karena itu, pihaknya bersama Babinsa membawa 28 anak yang mengungsi khususnya di Cappa Galung. Karena, beberapa di antaranya mereka masih teriak-teriak jika melihat laut. Jadi, dengan kondisi lapangan dan keadaan ramai seperti ini, mereka lebih merasa tenang, dan bergembira bersama. (Sis)

Check Also

Sejumlah Pejabat di Wajo Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Empagae

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Senin (19/11/2018), Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman, bertindak sebagai Inspektur upara saat …

Loading...