Home / EDUKASI / IGI Kerja Sama Dengan Microsoft Indonesia Gelar TOT Nasional Rekrutmen MIEE

IGI Kerja Sama Dengan Microsoft Indonesia Gelar TOT Nasional Rekrutmen MIEE

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Ikatan Guru Indonesia (IGI) bekerjasa sama dengan Microsoft Indonesia, menggelar TOT Nasional Rekrutmen Microsoft Innovative Educator Expert (MIEE) melalui Pusat Pelatihan Guru IGI SSLC Makassar. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (20-21/10/2018) kemarin, bertempat di LPMP Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Umum LPMP Sulsel, Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia, Ketua IGI daerah se Sulsel dan peserta pelatihan guru-guru IGI yang berasal berbagai provinsi antara lain Papua, Nusa Tenggara Timur, Jawa Tengah, Kep. Riau dan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah tentunya.

Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh Kabag Umum LPMP Sulsel Bapak Drs. Sardi B., M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan-harapan pemerintah memajukan sektor pendidikan melalui peningkatan kompetensi para guru untuk menciptakan pembelajaran dikelas menjadi menyenangkan.

Kabag Umum Drs. Suardi B, M.Pd, yang memulai karirnya dari guru di Kabupaten Bone ini juga sangat memahami kendala-kendala guru di era milenium, yang bahkan membuka laptop saja masih perlu bantuan operator, kisahnya.

“Dengan hadirnya IGI ditengah-tengah para guru se- Indonesia, jangan ada lagi guru-guru gaptek. Semua guru sudah harus tahu cara menggunakan teknologi apalagi IGI akan menghadirkan para pelatih yang siap membantu,” ujar Suardi.

Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia yang biasa disapa MRR, dalam sambutannya menyampaikan harapan-harapannya, bagaimana menjawab tantangan pendidikan di era global dengan terus menerus melakukan perbaikan-perbaikan di dunia pendidikan terutama peningkatan daya saing dan keunggulan yang kompetitif.

Untuk itu Ikatan Guru Indonesia tak henti-hentinya berupaya melakukan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kompentensi para guru dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia.

Dari 524 kabupaten/kota di seluruh Indonesia sampai saat ini masih ada 23 Kabupaten/Kota yang nelum terjamah oleh IGI. Para pelatih yang berkumpul hari ini harus siap untuk diterbangkan ke 23 daerah sasaran IGI yang ditargetkan harus tuntas sebelum akhir tahun 2018.

Peran pelatihan sangat dibutuhkan untuk memenuhi target ini. MRR juga menambahkan IGI siap melatih satu juta guru dalam setahun ini.

Baca juga : Danny Resmi Menutup Wali Kota CUP IV 2018

Arfiani Babay sebagai Kepala Pengelola Pusat Pelatihan Guru SSLC IGI Makassar, menaruh harapan banyak kepada seluruh peserta yang hadir setelah kembali ke sekolah dan daerah masing-masing dapat menunjukkan serta mengimbaskan ilmu dan kemampuan mereka yang telah diterima selama pelatihan.

“Untuk mewujudkan Paperless dan Borderless School dapat terwujud jika para guru bisa menerapkan teknologi microsoft ini di kelasnya masing-masing. Para peserta yang hadir masih akan tetap mejalani seleksi yang akan berlangsung selama 7 hari ke depan secara online, dan yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat dan Menyandang Master Training Mincrosoft Innovative Educator Expert (MIEE),” ujar Arfiani.

Melalui kesempatan ini Arfiani yang juga wakil ketua IGI Wilayah Sulsel, menambahkan “Terima kasih kepada Microsoft Indonesia dan Kepala LPMP Sulsel yang telah mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan ini. Juga ucapan terima kasih kepada Tim SSLC IGI Makassar yang solid,” tutupnya.

Kegiatan TOT yang berlangsung selama 2 hari ini dipandu oleh Master Training Microsoft Indonesia, Yuche Yahya Sukaca yang juga merupakan Pengurus Pusat IGI dan Andri Wahyu Pradhana, yang telah melanglang buana memperkenalkan sekaligus melatih guru-guru mengenai fitur-fitur dari teknologi microsoft. (Gilang)

Check Also

Ketua Prodi Sipil UMI Raih Gelar ASEAN Engineering di Singapura

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Ketua prodi Sipil UMI, Dr.Ir.Andi Alifuddin ST. MT. IPM dinyatakan lulus meraih …

Loading...