Home / INSPIRASI/BIOGRAFI / Anas Sibadu Terpanggil Kembali Membangun Kampung Kelahiran Tercinta Kab. Barru
H. Anas Sibadu Toge, SKM, MKes, Caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Barru Dapil 2 nomor urut 2

Anas Sibadu Terpanggil Kembali Membangun Kampung Kelahiran Tercinta Kab. Barru

H. Anas Sibadu Toge, SKM, MKes, Caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Barru Dapil 2 nomor urut 2

BARRU, KORANMAKASSARNEWS.com — Kabupaten Barru yang berada di bagian barat daratan Pulau Sulawesi sekitar kurang lebih 102 Km sebelah utara Kota Makassar Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan berada di ketinggian antara 0-1.700 meter diatas permukaan laut dengan bentuk permukaan sebahagian besar daerah kemiringan berbukit hingga bergunung-gunung.

Wilayah bertopografi perbukitan hingga pegunungan berada di sebahagian besar wilayah tengah hingga timur dan selatan yang sebagiannya juga merupakan kawasan karts. Sebahagian lainnya merupakan daerah datar, landai hingga pesisir.

Kabupaten Barru merupakan daerah pesisir pantai yang cukup panjang. Garis pantai mencapai 87 Km sehingga merupakan kabupaten dengan pesisir pantai terpanjang di Sulawesi Selatan.

Di daerah inilah pada  24 Mei 1960 silam lahir putra terbaik Barru, putra Ke-4 dari Pasangan  Sibadu Toge dan Puang Naimang, yang kemudian dikenal masyarakat dengan nama Anas Sibadu Toge.

baca juga : Serap Aspirasi Masyarakat, Sufriadi Arif Kunjungi Pemilih Nonstop Siang Hingga Malam

Meski pernah duduk di berbagai sekolah dan lembaga pendidikan di dalam dan luar negeri, pribadi Anas, demikian sapaan akrab H. Anas Sibadu Toge, SKM, MKes, tetap bersahaja.

Caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Barru Dapil 2 nomor urut 2 yang adalah lulusan APK-TS Depkes Ujungpandang, S1 Kesmas Unhas Ujungpandang, S2 Magister Epidemiologi Unair Surabaya juga pernah belajar di Short Course Health Quarantine Griffith University Brisbane Australia.

Putra Asli Batupute Kabupaten Barru ini pernah menduduki sederetan jabatan di antaranya sebagai -Staf Pengajar / Dosen SPPH Depkes Palu, Kepala Subbag Umum Kanwil Depkes Prov. Sulteng, Kepala Subbag TU KKP Poso, Kepala KKP Banjarmasin, Palangkaraya dan Kendari, serta Kabid PRL KKP Kls I Makassar.

Anas yang Purnabakti ASN sejak Juni 2018 ini, kepada koranmakassarnews.com, Sabtu (27/10/2018) menjelaskan tekadnya untuk membangun kampung kelahirannya, Kab. Barru.

“Bagi saya, pengabdian kepada bangsa dan Negara ini tidak ada batasnya. Selepas Purnabakti saya   bertekad Kembali Membangun Kampung Kelahiran Tercinta untuk kesejahteraan masyarakat madani, adil, makmur yang demokratis dan memberdayakan potensi yang ada dengan pro rakyat khususnya wilayah kecamatan Balusu dan Soppeng Riaja umumnya Kab.Barru,” ungkapnya.

Kemampuan Anas sebagai wakil rakyat nantinya tidak perlu disangsikan lagi. Hal ini ditopang dengan pengalamannya dalam berorganisasi sejak duduk dibangku kuliah. Debutnya dimulai sebagai anggota IARMI Sulsel, yang kemudian aktif dalam MD KAHMI Makassar, PAEI Sulsel, Persakmi Sulsel dan kini di DPC PPP Kab. Barru.

“Ayo rame2 dukung dan memilih PPP nomor urut 2 Dapil 2 Barru. Ingat ki’ . . . . nomor urut 2  PPP, H.Anas Sibadu,” pesannya di akhir wawancara.

(junaid ramadhan)

 

Check Also

Zulkifli Thahir, SE Ingin Meneruskan Perjuangan Di Parlemen

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Mantan aktivis yang juga pengusaha pers, di antaranya pimpinan mingguan Koran Makassar dan …

Loading...