Home / OLAHRAGA / Kalahkan Persipura, Peluang Juara PSM Makassar Semakin Terbuka

Kalahkan Persipura, Peluang Juara PSM Makassar Semakin Terbuka

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pekan ke-29 Liga 1 Gojek antara PSM Makassar melawan Persipura Jayapura berakhir dengan Skor 4-2 untuk kemenangan PSM Makassar. Kemenangan itu sekaligus sebagai kado ulang tahun PSM yang ke-103 tahun, di Stadion Andi Mattalatta (4/11/2018).

Kemenangan ini mengantar PSM tetap berada di puncak klasemen dengan poin 53, selisih 4 angka dengan Persib Bandung yang berada di peringkat kedua dan selisih 5 angka dengan Persija Jakarta yang berada diperingkat ketiga. Hanya saja, Persija masih memiliki satu pertandingan tunda melawan Persela Lamongan.

Sebelum kick off dibunyikan, pemain dan staf Persipura sempat memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk PSM Makassar dan mendapatkan apresiasi dari suporter PSM.

Kick Off babak pertama, PSM langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, pada menit ke-12, melalui umpan sayap dari Zulkifli Syukur, dapat diantisipasi baik oleh Wiljan Pluim. Tendangan first timenya membuahkan gol untuk PSM Makassar.

Setelah kebobolan, persipura tak mau tinggal diam, dimenit ke-26, Boaz Salossa mencetak gol penyeimbang, skor 1-1 hingga turun minum.

Baca juga : Jelang Lawatan Persipura, Zulkifli Syukur Tetap Menjadi Pilihan di Lini Belakang PSM

Di babak kedua, pada menit 58, lagi-lagi Boaz Solossa mencetak gol keduanya, umpan dari Ferre dimaksimalkan dengan baik. Skor 1-2 untuk tim tamu.

Untuk menambah daya serang, Robert memasukkan Ferdinand Sinaga dan Asnawi untuk menggantikan Guy Junior dan Rasyid Bakri. Alhasil, dimenit ke-80, umpan dari Reva Adi Utama dapat dikonversi menjadi gol, melalui sundulan M. Rahmat, membuat skor menjadi imbang 2-2.

Selang 2 menit, Ferdinand menambah gol untuk PSM Makassar menjadi 3-2. Membuat euforia di Stadion Gelora Andi Mattalatta menjadi begitu bergemuruh.

Di menit 89, akhirnya Sandro mencatatkan namanya di papan skor dan merubah skor menjadi 4-2.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar mendekati juara, setelah sebelumnya PSM terakhir mengangkat piala tahun 2000, 18 tahun yang lalu.

Pertandingan berikutnya PSM Makassar akan bertamu di kandang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018) mendatang. (Gilang)

Check Also

Manajemen PSM Makassar Dikabarkan Jalin Komunikasi Dengan Osas Saha

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Jelang melawan Kalteng Putra di lanjutan babak 32 besar Liga Indonesia, manajemen PSM …

Loading...