Home / OLAHRAGA / Bertandang ke Surabaya, PSM Makassar Tidak Diperkuat Tiga Pilar Andalannya

Bertandang ke Surabaya, PSM Makassar Tidak Diperkuat Tiga Pilar Andalannya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Jelang melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-30 Liga 1 Gojek PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018) mendatan, PSM Makassar tidak akan diperkuat tiga pilar andalannya. Ketiga pemain tersebut yakni Marc Klok, Asnawi Mangkualam dan Rizky Pellu.

Absennya Marc Klok dan Asnawi disebabkan akibat akumulasi kartu kuning. Keduanya mendapat kartu kuning saat PSM melawan Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Minggu (4/11/2018).

Sedangkan Rizky Pellu mendapat tambahan hukuman larangan tampil pada dua laga, yakni melawan Persipura dan Persebaya. akumulasi kartu kuning didapatnya setelah menekel keras pemain Persib Bandung, Deni Kusnandar.

Tambahan hukuman dua laga bagi Rizky Pellu membuat manajemen dan pelatih PSM kecewa. Pasalnya, RRA sudah mematangkan formasi dan strategi tim untuk melawan Persipura, termasuk selama ini Rizky Pellu menjadi jadi starter.

Baca juga : Kalahkan Persipura, Peluang Juara PSM Makassar Semakin Terbuka

Tidak tampilnya tiga gelandang tangguh itu, membuat pelatih asal Belanda ini harus memaksimalkan stok gelandang yang telah ada. Kemungkinan Rasyid Bakrie, Arfan, Heri Susanto dan Saldi akan jadi pilihan utamanya.

PSM butuh tipe petarung untuk memutus serangan lawan sejak lini tengah. Apalagi pemain-pemain Persebaya sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menaklukkan Madura United dan Persija Jakarta.

Pemain PSM Makassar yang terancam akumulasi kartu adalah, Fauzan Jamal yang telah mengantongi 6 kartu kuning, Zulham Zamrun 4, Ferdinand Sinaga 2, Hasyim Kipuw 2, M. Arfan 2 dan Zulkifli Syukur 2.

Setidaknya, yang terkena akumulasi kartu harus jaga sikap di lapangan guna menghindari hal yang tidak diinginkan, mengingat pertandingan PSM Makassar setelah melawan Persebaya, akan menghadapi Persija Jakarta dan Bali United di Makassar. (Gilang)

Check Also

Pelatih PSM Makassar Ingin Menang Di Laga Terakhir

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pekan terakhir Liga 1 Gojek sekaligus membuktikan siapa yang akan menjadi juara musim …

Loading...