Home / SOSIAL / Peringati Hari Pahlawan, SNC Gelar Bakti Sosial Untuk Keluarga Pejuang

Peringati Hari Pahlawan, SNC Gelar Bakti Sosial Untuk Keluarga Pejuang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Peringati hari pahlawan nasional, para rider yang tergabung dalam Sulawesi New Max Club (SNC) menggelar bakti sosial  dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok untuk istri dari veteran Andi Djemma Pettalolo di kelurahan Batua kecamatan Manggala kota Makassar, Sabtu (10/11/2018).

Ketua SNC Makassar Andi Kurniawan Bausat Manggabarani mengatakan, dalam kegiatan yang dilakukan, pihaknya juga didukung sejumlah personil relawan komunitas sosial. “Dalam kegiatan ini kami sengaja melibatkan beberapa komunitas sosial yang ada di kota Makassar,” ujarnya.

Kata dia, tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk selalu menghargai dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sebab tanpa jasa dari para pahlawan, kemerdekaan itu hanyalah sebuah dongeng sebelum tidur.

Baca juga : Idris Manggabarani Pimpin SNC Tempuh Jalur Ekstrim Salurkan Bantuan Untuk Masjid

“Saya berharap dengan kegiatan ini, semoga pemerintah bisa membuka mata, dan peduli dengan keadaan pahlawan yang pernah berjuang untuk kita, khususnya para keluarga veteran,” kata Wawan sapaan akrabnya.

Sementara Andi Skrining Djemma anak dari almarhum Lettu. Andi Djemma Pettalolo (purn) mengharapkan hal yang diungkapkan oleh Wawan, ia berharap diluar sana khususnya untuk para komunitas motor bisa melakukan hal yang serupa dengan apa yang dilakukan oleh adik-adik dari Sulawesi New Max Club.

“Mudah-mudahan di luar sana masih banyak komunitas-komunitas lain yang peduli dengan keadaan kami di sini. Masih banyak keluarga Veteran pejuang yang mengalami hal serupa dengan kami. Untuk itu, kami mohon perhatian dari pemerintah khususnya bagi kami keluarga pejuang Veteran Republik Indonesia,” harapnya. (*)

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, PAS Sulawesi Ajak Anak Panti Asuhan Mulia Serbu TSM

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Sebanyak 40 orang anak yatim piatu dan pengasuh Panti Asuhan Mulia, Minggu …

Loading...