Home / EDUKASI / SDIT Insantama Makassar Gelar Mabit dan Visiting Di Malino

SDIT Insantama Makassar Gelar Mabit dan Visiting Di Malino

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar menggelar kegiatan Mabit dan Visiting, Kamis-Sabtu, (8-10/11/2018) kemarin di Malino Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini diikuti puluhan siswa (i) SDIT Insantama Makassar kelas 4, 5 dan 6 didampingi guru-guru pendamping.

Ketua panitia mabit dan visiting SDIT Insantama Makassar, Adri Yanto mengatakan, kegiatan mabit digelar untuk melatih peserta didik untuk menjalankan ibadah bersama, menumbuhkan kebersamaan, membangun rasa kekeluargaan, memperdalam pelajaran, melatih sholat malam dan melatih kemandirian.

Baca juga : Peduli Bencana, SDI Unggulan Toddopuli Dan SDI Toddopuli 1 Bantu Korban Gempa

“selain mabit siswa, selama di Malino juga mengadakan visiting. Kegiatan visiting adalah program sekolah kami untuk menggabungkan aspek pembelajaran out door dan in door, untuk terbentuknya pemahaman kongkrit siswa dengan tetap diwarnai penanaman nilai-nilai Islam,” katanya.

Dalam kegiatan di Malino ini, siswa SDIT Insantama mengikuti serangkaian kegiatan untuk pembinaan karakter dan keislaman. Mereka tampak sangat senang dan bersemangat mengunjungi hutan pinus, kebun strawbery, berkuda, penelitian pasar dan lain-lain. (*)

Check Also

Perbedaan Politik Uang dan Cost Politik Menurut Zulkifli Thahir

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Kontestasi Pemilihan wakil rakyat di negara ini sebentar lagi berlangsung, khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) …

Loading...