Home / OLAHRAGA / Berbagi Angka, PSM masih Di Puncak

Berbagi Angka, PSM masih Di Puncak

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– PSM Makassar harus rela berbagi angka 2-2, saat menjamu tamunya Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018).

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama tidak diuntungkan, sebab tim lainnya, Persib bandung yang berada di posisi ketiga klasemen, baru akan menjalani laga pertandingan di kandang PSIS Semarang Minggu nanti.

PSM Makassar saat ini masih berada di puncak klasemen dengan total poin 54, sementara, Persija di posisi kedua dengan poin 50 poin.

Di babak pertama, hujan masih terlihat deras mengawali jalannya pertandingan. Di menit ketujuh, persija mendapatkan freekick dan di eksekusi oleh Ismed sofyan, tendangan yang melambung ke dalam kotak pinalti PSM disambut sundulan dari lini tengah persija dan di manfaatkan oleh Jaimerson da silva di menit kedelapan, ia menendang bola pas didepan kiper Rivki Mokodompit. Skor 0-1 untuk persija.

Setelah kebobolan, PSM meningkatkan intensitas serangan, beberapa kali, Pluim, Rahmat dan Guy Junior mendapat peluang, tapi belum mampu menjebol gawang yang dijaga Shahar Ginanjar.

Bahkan pada menit ke-28, Rivki Mokodompit harus rela memungut bola untuk kali kedua, setelah Abd. Rahman melakukan Gol bunuh diri. Berawal dari proses yang hampir sama dengan gol pertama, Persija mendapatkan tendangan bebas di area bek kiri PSM Makassar. Renault yang menendang bola, mengumpan kedalam kotak pinalti, Abd Rahman yang fokus menjaga Simic, hendak membuang bola, tapi, tanpa sengaja menyundul bola kedalam gawang sendiri. Skor berubah menjadi 0-2 untuk Tim Tamu.

Baca juga : PSM Makassar Tertinggal 0-2 Di Babak Pertama Dari Persija

Hingga berakhirnya 45 menit babak pertama ini, skor sementara masih belum berubah.

Di babak kedua, untuk meningkatkan daya serang PSM, Robert langsung memasukkan dua pemainnya, Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga yang menggantikan Saldi dan Guy Junior.

Alhasil di menit ke-61, melalui tendangan sudut, umpan matang dari Zulkifli Syukur dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Rizky Pellu lewat sundulan kepalanya. dan membuat skor menjadi 1-2.

Kedua tim saling tidak mengundurkan permainan menyerangnya yang membuat atmosfer pertandingan begitu gemuruh di Stadion Gelora Andi Mattalatta.

Di menit ke-65 pelatih berkebangsaan Belanda ini memasukkan Asnawi yang menggantikan pencetak skor pertama PSM, Rizky Pellu.

Masuknya Asnawi, menambah daya serang PSM Makassar, dan di menit ke-77, Zulham Zamrun memasukkan bola ke gawang mantan pemain PSM, Shahar Ginanjar yang membuat skor menjadi imbang 2-2 hingga peluit akhir dibunyikan.

Pertandingan selanjutnya, PSM Makassar akan menjamu Bali United, pada pekan ke-32 Liga 1 Gojek, Minggu (25/11/2018) di Stadion Andi Mattalatta. (Gilang)

Check Also

Pelatih PSM Makassar Ingin Menang Di Laga Terakhir

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pekan terakhir Liga 1 Gojek sekaligus membuktikan siapa yang akan menjadi juara musim …

Loading...