Home / EKOBIS / Coffashop Siap Launching di Hari Car Free Day

Coffashop Siap Launching di Hari Car Free Day

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Secara makro, model pertumbuhan ekonomi di Indonesia dipengaruhi oleh beberapa faktor. Konsumsi rumah tangga adalah faktor dominan dengan porsi sebesar 55%.

Selama ini, hampir seluruh kebutuhan rumah tangga disediakan oleh industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods), yaitu industri besar berskala raksasa yang menyediakan aneka barang kebutuhan masyarakat.

Ketergantungan masyarakat pada FMCG selama ini mengakibatkan tidak siapnya mereka mereka melakukan antisipasi atau inovasi dalam menghadapi perubahan yang terjadi dalam satu dekade terakhir, yaitu perkembangan teknologi dan kecepatan informasi.

Statistik menunjukkan penurunan yang cukup signifikan yang terjadi dalam industri FMCG. Selama tahun 2017 lalu, pertumbuhan perekonomian yang terjadi hanya sebesar 2,7% saja, dengan pengecualian hari-hari raya yang meningkatkan konsumsi sebesar 5% saja.

Dengan kata lain, apabila konsumsi rumah tangga menurun, maka perekonomian nasional pun akan secara otomatis ikut mengalami penurunan. Sesuatu yang sebenarnya tak perlu terjadi.

Malam dan dini hari pun masyarakat tetap memiliki hasrat untuk melakukan transaksi. Internet menyediakan hiburan tanpa mengenal batasan waktu. Namun kesibukan dan rutinitas menyisakan waktu untuk kita memanjakan diri, hanya di malam hari.

Baca juga : Undang Ribuan Nasabah, BPR Hasamitra Perkenalkan Fitur Terbaru “Hasamitra Mobile”

Pada bagian inilah COFFASHOP memiliki misi untuk menguatkan bargaining position kios-kios tersebut dalam persaingan dunia usaha dengan melengkapi tiap unitnya dengan beraneka ragam fasilitas seperti barcode scanner, aplikasi kasir dan printer, menyediakan pendampingan dalam tata olah usaha atau management, promosi, laporan harian pendapatan, proses order barang, hingga CCTV dan panic button yang terkoneksi dengan kantor polisi terdekat. Dan semua fasilitas tersebut sepenuhnya bekerja online.

Inilah celah dan ceruk besar yang coba dijawab oleh COFFASHOP, sebuah sistem retail revolusioner yang akan menjadi gerbang yang terbuka lebar bagi setiap individu maupun kelompok yang ingin berperan aktif dalam ruang-ruang entrepreneurship, sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi berbagai kalangan masyarakat, menawarkan begitu banyak kemudahan dan fasilitas yang up to date, serta mampu memenuhi aneka ragam kebutuhan konsumsi manusia di jaman baru ini.

Penguatan usaha mandiri yang mengajak semua elemen masyarakat untuk tidak hanya mampu mengadopsi perkembangan teknologi, namun juga bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di lapisan menengah ke bawah, adalah proses edukasi fundamental menuju dunia yang lebih berkeadilan dan memiliki kesetaraan antar sesama. Dunia baru di mana semua manusia bisa tersenyum bahagia.

COFFASHOP akan melaunching disaat Car Free Day, pada hari Minggu besok, (18/11/2018) di CFD Boulevard Panakkukang, depan kantor layanan BNI. (Gilang/*)

Check Also

Pemeran dan Sutradara Film Anak Muda Palsu Kunjungi Manajemen Four Points By Sheraton

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pemeran dan sutradara film Anak Muda Palsu mengunjungi pihak manajemen Four Points by …

Loading...