Home / EDUKASI / IYOIN Kembali Gelar Giat Peduli Indonesia di Makassar

IYOIN Kembali Gelar Giat Peduli Indonesia di Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Setelah sukses menggelar Peduli Indonesia satu dan dua, pada tahun 2016 dan 2017, Indonesia Youth Oppurtunities In International Networking (IYOIN) kembali menggelar Peduli Indonesia di SD Inpres Kera-Kera Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu-Minggu (17-18/11/2018).

Ketua Panitia IYOIN LC Makassar, Lindri Fillayati mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema satu aksi menghidupkan banyak mimpi yang serentak diadakan di 20 kota di Indonesia, sekaligus memperingati hari universal anak.

Melalui Peduli Indonesia, IYOIN berharap, satu aksi kecil ini, bisa membangun mimpi anak Indonesia khususnya di kota Makassar yang kelak menjadi generasi emas.

Selanjutnya, Sebagai bentuk kontribusi nyata untuk Indonesia, para volunteer IYOIN dan IHVO berharap, kegiatan Peduli Indonesia mampu membangun dan mencerahkan dunia pendidikan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Wali kota Makassar Dr. H. Syamsu Rizal. Ia sangat memberikan apresiasi kepada IYOIN dan IHVO yang dianggapnya telah berperan dalam mengembangkan pendidikan.

Baca juga : Coffashop Siap Launching di Hari Car Free Day

“Semoga kegiatan ini tidak berakhir disini, teman-teman dari IYOIN terus berkontribusi menghidupkan mimpi anak-anak Indonesia,” ucap Dg. Ical, sapaan akrab orang nomor dua di Makassar ini.

Sekadar diketahui, Peduli Indonesia adalah sebuah event social project yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh IYOIN.

IYOIN adalah sebuah Non Goverment Organisation yang focus kepada pendidikan, social, pemuda dan isu internasional. Pada tahun ini IYOIN berkolaborasi dengan IHVO (Indonesia Health Volunter). Sasaran kegiatan peduli Indonesia adalah gerakan mengajar sehari yang bertujuan untuk menghidupkan dan menginspirasi anak-anak SD kaum marginal ke bawah dengan berbagai rangkaian kegiatan yaitu kelas motivasi dari latar belakang profesi yang berbeda. Kemudian pada hari kedua dilanjutkan dengan bakti social yaitu pemeriksaan kesehatan, sunnatan masa, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat. (*)

Check Also

Perbedaan Politik Uang dan Cost Politik Menurut Zulkifli Thahir

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Kontestasi Pemilihan wakil rakyat di negara ini sebentar lagi berlangsung, khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) …

Loading...