Home / OLAHRAGA / Hasanuddin Gateball Open Tournament 2018 Resmi Ditutup

Hasanuddin Gateball Open Tournament 2018 Resmi Ditutup

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Berakhir sudah ”Hasanuddin Gateball Open Tournament 2018” yang berlangsung selama 2 hari, mulai hari Sabtu tanggal 17 dan resmi ditutup oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi pada hari Minggu tanggal 18 November 2018, di lapangan Sepak Bola Setia Hingga Akhir Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

Pada partai final yang diikuti Tim kenamaan dari berbagai daerah, tapi gelar juara untuk kategori Dobel juara 1 diraih oleh tuan yakni Tim Predator (Kodam XIV/Hsn/Sulsel) sedangkan juara 2 Tim Lalong Banggai (Luwuk Banggai/Sulteng), Juara 3 Tim Palu Bangkit A (Sulteng) dan Juara 4 Tim Manado Cerdas (Sulut).

Sedangkan pada Kategori Beregu, Juara 1 Tim Ulat Bulu (Gorontalo), Juara 2 Tim Pergatsi Kutai (Kaltim), Juara 3 Tim Jiper (Sulteng) dan Juara 4 Tim Pergatsi Sumut.

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga pelaksanaan Hasanuddin Gateball Open Tournament 2018 dapat terselenggara dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Mayjen Surawahadi pun mengajak elemen masyarakat untuk mendukung upaya pengembangan olahraga Gateball di Indonesia. “Berikan kontribusi positif dalam membentuk tim atau atlet-atlet handal yang dapat dibina lebih lanjut, sehingga dapat bersaing pada even yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga : Tim Predator Kodam XIV Hasanuddin Juarai Gateball Open Tournament

Diakhir sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat kepada tim maupun atlet yang telah meraih hasil terbaik pada turnamen ini.

“Semoga prestasi yang telah dicapai dapat lebih meningkatkan semangat untuk berlatih dan terus berlatih, bagi para peserta yang belum berhasil memperoleh prestasi terbaik, saya berharap tidak menurunkan semangat untuk berlatih, gunakan kesempatan ini sebagai pengalaman dan pelajaran untuk senantiasa berjuang mengukir prestasi pada kesempatan yang akan datang,” tutupnya.

Apresiasi positif pun disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Pergatsi Puja Samedhi atas diselenggarakannya Hasanuddin Gateball Open Tournament 2018, yang diikuti 384 atlet dari 15 provinsi.

Selain itu, salah seorang peserta dari Sulut, Balak Rony pun menyambut baik diselenggarakannya turnamen seperti ini di lingkungan TNI (Kodam red). “Lapangannya sangat bagus,” ujarnya.

Turut hadir pada upacara penutupan ini, Rektor UMI Makassar Bapak Prof. Dr. H. Basri Mudding, S.E., M.Si, Irdam, para Asisten, Kapok Sahli, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan jasjaran Kodam XIV/Hsn. (*)

Check Also

Pelatih PSM Makassar Ingin Menang Di Laga Terakhir

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pekan terakhir Liga 1 Gojek sekaligus membuktikan siapa yang akan menjadi juara musim …

Loading...