Home / OLAHRAGA / Juarai Gateball Open, Jadi Kado Terindah Buat Kasdam Hasanuddin

Juarai Gateball Open, Jadi Kado Terindah Buat Kasdam Hasanuddin

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Usai menekuk Tim Gateball Lalong Banggai dari Sulteng, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono dibopong dan diarak para prajurit yang menjadi supoter Tim Gateball Predator Kodam XIV Hasanuddin pada kejuaraan Hasanuddin Open Turnamen Gateball 2018, yang berlangsung di lapangan sepakbola Setia Hingga Akhir, Makodam Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Ahad (18/11/2018).

Brigjen TNI Budi Sulistijono yang berpasangan dengan Serda Dance berhasil memenangkan pertandingan, meskipun memiliki nilai yang sama dengan lawannya, namun Tim Predator berhasil masuk pada gate 3, sedangkan Lalong Banggai hanya pada gate 2, sehingga berhak menjadi juara pertama.

Kemenangan ini, juga menjadi hadiah istimewa bagi Brigjen Budi, sebab, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-54 tahun. Sontak para pendukungnya menyanyikan lagunya Jamrud “Selamat Ulang Tahun” dan diiringi para suporter lainnya yang dominan para prajurit.

Baca juga : Hasanuddin Gateball Open Tournament 2018 Resmi Ditutup

Rasa syukur pun diungkapkannya setelah dinyatakan sebagai pemenang oleh Juri, “alhamdulillah, kemenangan ini, datangnya dari Allah, yang menentukan juara itu semuanya dari Allah,” ucapnya.

Brigjen Budi pun berharap, agar olahraga Gateball ini dapat memasyarakat di Sulawesi Selatan, khusus pada daerah-daerah yang belum terjangkau.

“Juara satu ini saya persembahkan untuk istri dan anak-anak saya, keluarga besar Kodam XIV Hasanuddin dan yang utama untuk masyarakat Sulsel,” pungkasnya.

Adapun hasil pertandingan pada babak Final untuk Kategori Dobel, Juara 1 Tim Predator (Kodam XIV/Hsn), Juara 2 Tim Lalong Banggai (Luwuk Banggai, Sulteng), Juara 3 Tim Palu Bangkit A (Sulteng) dan Juara 4 Tim Manado Cerdas (Sulut).

Sedangkan pada Kategori Beregu, Juara 1 Tim Ulat Bulu (Gorontalo), Juara 2 Tim Pergatsi Kutai (Kaltim), Juara 3 Tim Jiper (Sulteng) dan Juara 4 Tim Pergatsi Sumut. (*)

Check Also

Pelatih PSM Makassar Ingin Menang Di Laga Terakhir

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pekan terakhir Liga 1 Gojek sekaligus membuktikan siapa yang akan menjadi juara musim …

Loading...