Home / EDUKASI / Ketua Prodi Sipil UMI Raih Gelar ASEAN Engineering di Singapura

Ketua Prodi Sipil UMI Raih Gelar ASEAN Engineering di Singapura

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Ketua prodi Sipil UMI, Dr.Ir.Andi Alifuddin ST. MT. IPM dinyatakan lulus meraih gelar ASEAN Engineering (ASEAN Eng) pada penyerahan sertifikasi ASEAN Eng, 36th Conference of the Asean Federation of Engineering Organization (CAFEO 36) yang digelar di Resort World Sentosa Singapura.

Kegiatan tersebut berlangsung pada 12 – 14 November 2018 diikuti sekitar 1.000 peserta dari 10 negara ASEAN. dirangkaikan proses sertifikasi ASEAN Engineering untuk program sertifikasi insinyur dari berbagai negara Asean.

Sekitar 140 insinyur Indonesia dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan gelar ASEAN Engineering (ASEAN Eng.) dengan persyaratan minimal telah mendapatkan gelar Insinyur Professional Madya (IPM).

“Dengan adanya kegiatan sertifikasi ini diharapkan engineering muda khususnya di Prodi Sipil UMI, untuk bisa lebih meningkatkan kualitasnya dan penganugrahan gelar ASEAN.Eng ini merupakan yang pertama dalam lingkup Fakultas Teknik UMI”, ungkap Andi Alifuddin.

Dalam Kegiatan CAFEO 36 juga diisi berbagai kegiatan pameran produk teknologi, seminar, workshop dan focus group discussion (FGD) yang membahas dan berbagi pengalaman mengenai penerapan teknologi terkini di berbagai negera ASEAN. Serta kegiatan tambahan seperti pertemuan Engineer muda ASEAN dan pertemuan khusus Engineer wanita ASEAN.

Check Also

Perbedaan Politik Uang dan Cost Politik Menurut Zulkifli Thahir

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Kontestasi Pemilihan wakil rakyat di negara ini sebentar lagi berlangsung, khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) …

Loading...