Home / OLAHRAGA / 34 Atlet  Gateball Sulsel Dilepas Kasdam Hasanuddin Ikuti Pra PON di Medan Sumut

34 Atlet  Gateball Sulsel Dilepas Kasdam Hasanuddin Ikuti Pra PON di Medan Sumut

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Sebanyak 34 Atlet Gateball Sulawesi Selatan (Sulsel) dilepas oleh Kadispora Provinsi Sulsel yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Olah Raga Drs. Sabaruddin, M.M untuk berlaga pada Kejurnas dan Pra PON Tahun 2019 bertempat di Lapangan Gateball Hasanuddin, Jl. Sungai Tangka Makassar, Sabtu (26/10/2019).

Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono yang juga sebagai Wakasekjen Gateball Indonesia turut hadir dalam pelepasan ini.

Brigjen TNI Budi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada atlet yang sudah terpilih mewakili Sulsel untuk berlaga di Kejurnas dan Pra PON yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara.

baca juga : Pertandingan Gateball ikut Meriahkan Peringatan HUT Kodam Hasanuddin Ke -62

Lebih lanjut Kasdam mengatakan bahwa; “Para atlet yang sudah terpilih ini saya monitor betul-betul dicek sangat detail, panitia harus serius, mulai dari pemeriksaan kesehatannya.”

“Saya teringat waktu masuk tentara dulu, pemeriksaan kesehatannya sama seperti itu, ini betul-betul yang terbaik,” ungkapnya.

“Semoga hasilnya juga terbaik merebut 11 medali,” doanya.

Kasdam pun mengingatkan bagaimana peran manager, pelatih dan official yang begitu serius menyiapkan untuk siap bertanding.

“Kalian adalah atlet-atlet yang memang terpilih, tentunya kepercayaan dan harapan yang kita gantungkan dapat dijawab dengan keseriusan dan menjadi kebanggaan sebagai Atlet PON,” tambahnya.

Di tempat yang sama Ketua Pergatsi Sulsel Bapak Ir. Nurdin Samela, M.SI menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kasdam selaku salah satu Pembina Gateball Nasional dan terkhusus di wilayah Sulsel.

“Kami laporkan Pak Kasdam bahwa inilah hasil binaannya Bapak selama ada disini, kita boleh berbangga kepada adik-adik kita yang bisa mewakili Sulsel untuk berlaga di arena Pra PON dan Kejurnas di Medan nanti,” ucap Ketua Pergatsi.

Senada dengan Kepala Pemuda dan Olah Raga Prov. Sulsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembudayaan Olah Raga Drs. Sabaruddin, M.M juga menyampaikan terima kasih kepada Kasdam Hasanuddin selaku pejabat di Sulsel dan Wasekjen Pergatsi dapat memberikan pembinaan terhadap Pergatsi Sulsel.

“Begitu beruntungnya Sulsel mendapat Kasdam yang punya jiwa besar terhadap Olahraga, lapangan yang kita tempati ini adalah perjuangan beliau ingin melihat kita bisa bicara di kancah event-event yang lebih besar, olehnya itu terima kasih Pak Kasdam,” ungkap Drs. Sabaruddin.

Sebelumnya Ketua Kontingen yang juga Sekretaris Pergatsi Sulsel melaporkan kesiapan para atlet yang akan berlaga pada Kejurnas dan Pra Pon Tahun 2019 pada tanggal 29 Oktober sampai 2 Nopember 2019 di GOR Bali Gate Toba Medan Sumatera Utara. (pen hsn)

Check Also

Pemkot Makassar Gelar Run Makassar Half Marathon

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 412 Kota Makassar berbagai event …

Loading...