Home / SEJARAH / 4 Februari 2008 : Hari Kanker Sedunia Mulai Diperingati

4 Februari 2008 : Hari Kanker Sedunia Mulai Diperingati

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Hari Kanker Sedunia dirayakan setiap 4 Februari untuk meningkatkan kesadaran terhadap kanker dan mendorong pencegahan, deteksi, dan pengobatan kanker.

Hari Kanker Sedunia dibentuk oleh Union for International Cancer Control (UICC) untuk mendukung Deklarasi Kanker Dunia, yang dibuat pada tahun 2008. Tujuan utama dari Hari Kanker Sedunia adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker secara signifikan pada tahun 2020.

Baca juga : 3 Februari 1967 : DPR GR Keluarkan Resolusi dan Memorandum Percepat Sidang Istimewa MPRS

Hari Kanker Sedunia menyasar informasi yang salah, meningkatkan kesadaran, dan mengurangi stigma. Berbagai inisiatif yang dijalankan pada Hari Kanker Sedunia untuk menunjukkan dukungan kepada orang-orang yang menderita kanker.

Salah satu gerakan yang dimaksud adalah #NoHairSelfie, sebuah gerakan dimana partisipan mencukur rambut di kepala untuk menunjukkan simbol keberanian bagi pasien kanker yang sedang dalam proses pengobatan. Foto partisipan dibagikan melalui media sosial. Beberapa kegiatan di tingkat lokal juga dibuat untuk mendukung gerakan ini. (sumber : wikipedia)

Check Also

16 Februari 1942 : Tentara Jepang Berhasil Duduki Palembang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pada tanggal 13 Februari 1942 pagi hari , tentara Jepang bersiap menyerang …

Loading...