Home / INSTITUSI / Acara Puncak HUT Ke-73 Korpaskhas, Jajaran Wing II Paskhas Pusatkan Kegiatannya di Makoyonko 466 Paskhas

Acara Puncak HUT Ke-73 Korpaskhas, Jajaran Wing II Paskhas Pusatkan Kegiatannya di Makoyonko 466 Paskhas

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Acara puncak peringatan hari ulang tahun Korpaskhas ke-73 tahun ini digelar sangat sederhana. Acara puncak digelar secara virtual dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fajar Prasetyo. Untuk jajaran Wing II wilayah Makassar kegiatannya dipusatkan di Makoyonko 466 Paskhas Lanud Hasanuddin, dipimpin Danwing II Paskhas dan dihadiri oleh para Dansat serta Perwira jajaran Wing II Paskhas, Sabtu (17/10/2020).

Upacara yang digelar secara virtual juga dikuti oleh seluruh Prajurit Korpaskhas melalui link yang disiapkan oleh Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepada media, Komandan Wing II Paskhas, Kolonel Pas Wahyu Tunggul, S.Sos., saat ditemui di ruang kerjanya di Makowing II Paskhas menyampaikan harapannya, semoga di ulang tahun Korpaskhas yang ke-73 ini Korpaskhas diberi kekuatan, sehingga dalam penugasan-penugasan berikutnya tugas-tugas yang diberikan kepada Korpaskhas diberikan kelancaran dan kesuksesan.

Selain itu, Danwing II Paskhas juga menjelaskan arahan yang disampaikan Kasau dalam upacara yang baru saja usai dilaksanakan.

“Dalam arahannya saat upacara Kasau menyampaikan selamat kepada pasukan baret jingga ini atas prestasi penugasan lalu yang sudah dilaksanakan dengan baik, tetap dipertahankan, dan siap untuk mengemban tugas-tugas yang akan mengikuti perkembangan situasi dan teknologi,” jelas Danwing.

“Tugas-tugas yang akan dilaksanakan ke depan tidak akan pernah sama dengan tugas yang dilaksanakan sekarang. Terkait dengan hal ini Kasau menekankan agar Prajurit Korpaskhas mempersiapkan diri untuk penugasan-penugasan yang berkaitan dengan teknologi,” tambahkan.

BACA JUGA : Rangkaian HUT Ke-73 Korpaskhas, Personel Jajaran Wing II Paskhas Ziarah di TMP Panaikang

Lebih lajut dikatakan, Prajurit harus dilatih untuk siap bertugas, siap melaksnakan perintah dibekali dengan teknologi yang makin berkembang. Aplikasinya bahwa satuan korpaskhas sejak tahun 2013 sudah diberikan kepercayaan untuk mengawaki suatu Alutsista yang luar biasa teknologinya dan tahun beriktunya prajurit korpaskhas sudah dapat menguasai teknologi itu dan ini dijadikan pemicu semangat bahwa tugas apapun yang akan dilaksanakan, teknologi apapun yang akan kita terima yang diputuskan oleh pimpinaa atas, keyakinan dari Kasau Paskhas mampu menguasainya.

Untuk diketahui cikal bakal Ultah Korpaskhas adalah peristiwa penerjunan pertama 13 Prajurit Paskhas dalam suatu eperasi militer di desa Sambi, kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, atas permintaan Bupati setempat untuk mengkonsolidasikan masyarakat agar bisa terjalin hubungan pusat dengan daerah, membangun jaring komunikasi serta stasiun radio yang bisa menghubungkan masyarakat setempat dengan daerah-daerah lainnya. Peristiwa itu terjadi pada 17 Oktober 1947 yang kemudian ditetapkan sebagai hari jadi Korpaskhas. (Ahmat Sibali)

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Hari Ke-6 (Enam) Ops Zebra 2020, Satlantas Polres Sinjai Bagi-Bagi Masker dan Edukasi Warga

SINJAI, KORANMAKASSARNEWS.COM — Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai melaksanakan Operasi Zebra 2020 hari ke-6 (enam). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.