Home / OLAHRAGA / AFC Cup, PSM Bantai Lao Toyota FC Dengan Skor Telak 7-3

AFC Cup, PSM Bantai Lao Toyota FC Dengan Skor Telak 7-3

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– PSM Makassar berhasil mengamankan 3 poin kala bersua dengan Lao Toyota FC pada babak penyisihan Grup H AFC Cup 2019. Dalam pertandingan tersebut, Pasukan Ramang menang dengan skor 7-3.

Kapten PSM, Wiljan Pluim dan Eero Markkanen masing-masing mencetak dua gol, satu gol tercipta dari Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga dan Marc Klok.

Setelah dibunyikannya peluit babak pertama, anak asuh Darije Kalezic ini sudah menyerang pertahanan Lao Toyota FC.

Di menit ke 12, Wiljan Pluim merubah skor menjadi 1-0 untuk PSM Makassar, tidak lama setelah gol tersebut, Lao Toyota FC membalasnya pada menit ke-16.

Penyerang sayap PSM, Zulham Zamrun merubah skor menjadi 2-1, golnya tercipta di menit ke- 21.

Striker jangkung Juku Eja, Eero Markkanen mendapatkan kesempatan emas di menit ke-37 dan 42, sayang sundulan dan tendangannya masih membentur mistar gawang.

PSM Makassar berhasil mendapatkan hadiah titik putih di menit ke-45, setelah Bayu Gatra dijatuhkan di kotak penalti. Marc Klok yang mengambil tendangan tersebut gagal mengeksekusi bola. Sempat bola tersebut disambar Aaron Evans, sayang tendangannya melambung tinggi.

Di babak kedua pada menit ke-52 umpan terobosan dari Beny Wahyudi gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Zulham Zamrun, tendangannya masih melebar ke samping kiri gawang Lao Toyota FC.

Berselang 7 menit, brace dari Wiljan Pluim membuat skor menjadi 3-1 untuk Pasukan Ramang. Di menit ke-61 akhirnya striker asal Finlandia, Eero Markkanen berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan merubah skor menjadi 4-1.

Di menit ke-70 lagi-lagi brace dari Eero Markkanen membuat PSM Makassar menjauh dari lawannya, Lao Toyota FC dengan skor 5-1 untuk anak asuh Darije Kalezic.

5 menit setelah brace dari Eero Markkanen, Lao Toyota FC memperkecil skor menjadi 5-2 di menit ke-76. Ferdinand Sinaga yang baru masuk, mencetak gol untuk PSM, skor sementara 6-2 untuk Juku Eja.

Gol penutup dari PSM Makassar, tercipta dari tendangan keras Marc Klok di menit ke-85 dan gol balasan dari Lao Toyota FC pada menit ke-90+.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor akhir menjadi 7-3 untuk kemenangan PSM Makassar.

Klasemen sementara Grup H AFC Cup 2019:
1. Kaya FC (4) poin
2. PSM Makassar (4) poin
3. Lao Toyota FC (1) poin
4. Home United (1) poin

(Gilang)

Check Also

Pangdam Hasanuddin Terima Kunjungan Indonesia Off -Road Federation (IOF) Pengda Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi,S.I.P.,M.,Si menerima kunjungan Indonesia Off-Road Federation (IOF) …

Loading...