Home / PEMKOT MAKASSAR / Akan Jadi Taman Percontohan, PK5 di Bantaran Kanal Jongaya Ditertibkan

Akan Jadi Taman Percontohan, PK5 di Bantaran Kanal Jongaya Ditertibkan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Camat Mariso Harun Rani didampingi Lurah Bontorannu Muh Iqbal, bergerak bersama Satpol PP menertibkan Pedagang Kaki lima (PK5 ) di pinggiran kanal Jongaya jalan Nuri Baru, Kelurahan Bontorannu, Rabu (23/10/2019).

Puluhan Personil Satpol PP dan Satgas Kebersihan diturunkan melakukan pembongkaran sekaligus pembersihan hasil penertiban di lokasi tersebut hingga selesai dengan tuntas.

Camat Mariso menjelaskan bahwa penertiban ini dilaksanakan setelah melalui proses peneguran baik secara lisan maupun tulisan kepada pemilik lapak agar mengosongkan dan tidak lagi menggunakan area tersebut demi ketertiban, kebersihan dan keindahan wilayah.

“Sesuai hasil musyawarah dengan warga, tokoh masyarakat dan pemerintah kelurahan, lokasi tersebut akan dikembalikan sesuai fungsinya yaitu fasilitas umum. Rencananya lokasi tepi kanal Jongaya akan dibuat taman.” ucap Harun Rani.

“PK5 yg ditertibkan kurang lebih 10 Lapak.” tambahnya.

Sementara, Lurah Bontorannu Muh Iqbal mengatakan jika lokasi yang ditempati PK5 akan difungsikan menjadi taman percontohan.

“Akan di bangun ruang terbuka hijau (Taman) dan nanti ada pariwisata terapung di RT. C/RW5 kelurahan Bontorannu, prosesnya masih tahap komunikasi dengan pihak terkait, seperti Dinas Pariwisata dan Dinas PU Makassar.” ujarnya.

Lurah Bontorannu menuturkan jika tidak ada halangan, taman dan wisata terapung ini akan dilaunching oleh pak Wali kota bertepatan pada HUT Makassar ke-412.

“Harapannya, masyarakat turut mendukung program ini, agar pembangunan taman dan pariwisata terapung bisa dirasakan, khususnya warga sekitar dan masyarakat luas pada umumnya.” tutup Iqbal. (Ilho)

Check Also

Kompak, Lurah Karut Kerja Bakti Bersama Jajaran Wilayah

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Lurah Karuwisi Utara (Karut) Muh. Izar, S, gelar kerja bakti bersama LPM, …