Home / PERISTIWA / Akibat Curah Hujan yang Tinggi Puluhan Rumah Warga Terendam di Makassar

Akibat Curah Hujan yang Tinggi Puluhan Rumah Warga Terendam di Makassar

KORANMAKASSARNEWS.COM — Hujan deras beberapa hari ini yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Kota Makassr menbuat beberapa kawasan pemukiman masyarakat tergenang air, salah satunya di Jalan Swadaya Mas Kelurahan Batua Kecamatan Manggala sudah seperti hamparan lautan dengan ketinggian hingga mencapai 150 cm setinggi dada orang dewasa.

Sampai saat ini belum ada warga yang meninggalkan rumahnya walau penuh dengan kecemasan. Cuaca dan curah hujan yang semakin tinggi apalagi daratan di wilayah ini terbilang rendah dan fasilitas akses jalanpun tidak memungkinkan untuk dilalui.

Warga berharap agar pemerintah setempat tersentuh hatinya untuk meluangkan waktunya melihat warga setempat karena jika pemerintah acuh tak acuh maka dikhawatirkan akan menimbulkan korban apalagi diwilayah tersebut ada beberapa deretan rumah yang memiliki anak yang terbilang masih balita.

baca juga : Pantau Wilayah rawan banjir dikota Makassar, Tim SAR Batalyon A Pelopor lakukan Patroli SAR

Kecemasan warga diwilayah ini wajar karena hampir setiap tahunnya menjadi langganan banjir dan proses peresapannya sangat lama.

Dari hasil pantaun awak media online, sabtu (19/12/20) sekitar 50 kepala keluarga terkena dampak banjir.

Check Also

Sarana Tol Laut Pelabuhan Makassar Dibanjiri Barang Pakaian dan Sepatu Bekas Eks Luar Negeri

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Pelabuhan Peti Kemas Soekarno Makassar tiba-tiba dibanjiri ratusan karung barang-barang bekas eks …