Home / RELIGI / Alunan Shalawat dan Seni Marawis Sambut Kedatangan Pangdam Hasanuddin di Markas Kodim 1408 /BS

Alunan Shalawat dan Seni Marawis Sambut Kedatangan Pangdam Hasanuddin di Markas Kodim 1408 /BS

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Selang dua hari melakukan kunjungan kerja yang dirangkaikan buka puasa bersama dengan warga Kesdam XIV/Hasanuddin, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si didampingi Ibu Hj. Endang Surawahadi kembali melakukan kunjungan kerja di satuan jajaran garnizun Makassar.

Kali ini mengunjungi Markas Kodim 1408/Makassar di Jl. Lanto Daeng Pasewang Makassar, Senin (27/5/2019). Kedatangan Pangdam disambut hangat oleh Dandim Kolonel Inf Andriyanto beserta seluruh warga Kodim, baik militer, PNS, maupun anggota Persit KCK Cabang Kodim 1408/Makassar.

baca juga : Warga Kodam Hasanuddin Peringati Nuzulul Qur’an 1440 Hijriah

Memasuki tempat acara, alunan shalawat yang diiringi seni Marawis penampilan para anggota Kodim menyambut kedatangan Pangdam bersama rombongan

Diawali dengan pembacaan kalam ilahi acara buka puasa bersama menjadi amat syahdu, guna mengharap ridho Ilahi Rabbi. Dilanjutkan sambutan Dandim Makassar yang merasa bangga atas kedatangan pucuk pimpinan Kodam dengan mempersembahkan pantun yang cukup kocak dan disambut aplause dari para tamu undangan

Pangdam XIV/Hasanuddin dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas sambutan dan pelayanan warga Kodim Makassar serta mengajak seluruh undangan yang hadir, untuk selalu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang dilimpahkan kepada kita semua.

“Bersyukur atas segala nikmat Allah SWT, merupakan kewajiban bagi setiap hamba yang beriman. Hakikat bersyukur adalah mengakui nikmat dari Sang Pemberi nikmat dengan ketunduk-patuhan dan merendahkan diri serta mencintai pemberi nikmat tersebut,” ucap Pangdam.

Sementara itu di sela-sela waktu menunggu buka puasa bersama, Habib Ahmad Husain dalam ceramahnya menyampaikan keutamaan datangnya bulan suci Ramadhan, yang merupakan kesempatan emas yang Allah SWT berikan kepada umatNYA, untuk menggugurkan dosa-dosa.

“Tujuan paling agung dari puasa, di mana hakikat taqwa itu merupakan kekuatan jiwa untuk melaksanakan ketaatan dan menjauhi kemaksiatan,” ujar Habib.

Hadir dalam buka puasa, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, para Asisten Kasdam, Kabalak Kodam dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Hasanuddin serta keluarga besar Kodim 1408/Makassar dan puluhan anak yatim piatu. (junaid ramadhan)

Check Also

Warga Kodam Hasanuddin Peringati Nuzulul Qur’an 1440 Hijriah

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si pimpin acara peringatan Nuzulul Qur’an …

Loading...