Home / PERISTIWA / AMIWB Bersama Warga Balielo Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor PMD Wajo

AMIWB Bersama Warga Balielo Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor PMD Wajo

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB), bersama puluhan masyarakat Balielo melakukankan unjuk rasa didepan kantor Dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) kabupaten Wajo, senin (30/12/19).

Aksi unjuk rasa dan bakar ban yang di lakukan di depan kantor Dinas PMD, terkait adanya dugaan pemalsuan ijasah oleh pemenang pilkdes Desa Balielo, Kecamatan Bola. yakni Nur Asia

Presiden AMIWB Heriyanto Ardi meminta pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Wajo untuk menunda pelantikan salah satu kepala desa terpilih.

“Kita meminta komitmen kepada kadis PMD dimana beliau sudah mengeluarkan surat pernyataan Bahwa ketika ada dokumen pendukung kalau telah terjadi rekayasa pemalsuan terhadap ijasah salah satu kandidat yang terpilih baik ataupun tidak maka akan di diskualisifikasi, makanya kami hadir bersama masyarakat Balilaelo meminta kadis PMD agar mewujudkan komitmen itu,” jelas Ardi.

baca juga : BAIN HAM RI Sulsel : Kejar Kades yang Terlibat Indikasi Korupsi Dana Desa

“Maksimalnya kita meminta beliau melakukan penundaan itu, ketika tak terjadi penundaan tak ada yang menjamin akan terjadi konflik sosial di Balilaelo,” tambah Ardi.

Sekedar diketahui sekitar 13 kepala desa yang terpilih akan dilantik pada Selasa (31/12/2019) besok. (andi ukka)

Check Also

APEGTI Lakukan Aksi Tandingan Terhadap Unras Aliansi Rakyat Melawan Oligarki

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Rakyat Melawan Oligarki (ARMO) menggelar aksi …