Home / PERISTIWA / AMP Sulsel Desak Kajati Usut Tuntas Kasus PDAM Makassar

AMP Sulsel Desak Kajati Usut Tuntas Kasus PDAM Makassar

KORANMAKASSARNEWS.COM — Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (AMP) Sulawesi Selatan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (29/7).

Aksi yang juga mengambil bahu jalan dan membakar ban ini menuntut agar kasus dugaan korupsi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar yang merugikan negara ratusan miliar.

Seperti diketahui, penyelidikan kasus tersebut telah beralih dari bidang Intelijen ke bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sulsel.

Dalam aksi ini AMP Sulsel menuntut agar Kejati Sulsel menegakkan supremasi hukum sebagaimana amanat reformasi 1998 dalam hal pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Sebelumnya juga beredar video pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan Jaksa Agung.

Dimana, seorang anggota Komisi III DPR, Supriansa mengadukan kinerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) terkait dengan penanganan sejumlah kasus-kasus korupsi yang terjadi di daerah yang berdekatan dengan dapil pemilihannya di Sulsel.

baca juga : Ketua VI LMR-RI Desak Kejati Sulsel Usut Oknum Anggota DPRD Enrekang Berijazah Palsu

Kordinator Lapangan (Korlap) Wardan Mustari mendesak agar Kejati Sulsel bersungguh-sungguh dalam menangani kasus PDAM Makassar.

“Kejati Sulsel wajib patuhi prinsip independensi dalam penegakan hukum. Selain itu juga harus menangkap dan mengadili semua pihak yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi,” tuturnya. (*)

Check Also

Koalisi Aktivis Makassar Sambangi Kantor Polda Sulsel

KORANMAKASSARNEWS.COM — Puluhan Mahasiswa unjukrasa di depan kantor Polda Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan Km 16, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.