Home / OLAHRAGA / Atraksi Flying Board Warnai Pembukaan Kejuaraan Jet Ski Wali kota Cup Water Front Festival 2019

Atraksi Flying Board Warnai Pembukaan Kejuaraan Jet Ski Wali kota Cup Water Front Festival 2019

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sebanyak 25 atlet Jet Ski dalam dan luar negeri akan berlaga di kejuaraan jet ski wali kota cup 2019 dalam rangka memeriahkan waterfront sport festival 2019, berlangsung di pantai pasir putih Center Point of Indonesia (CPI).

Adu ketangkasan dalam kejuaran wali kota Cup akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 18 hiingga 20 Oktober 2019.

Selain kejuaraan jet ski, panitia menampilkan atraksi flying board dari Korea dan Belanda selama festival berlangsung.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal sangat mengapresiasi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Makassar Hendra Hakamuddin Jamal dan seluruh atlet yang telah mengikuti wali kota cup.

“Ini merupakan event tahun ke dua di gelarnya water front festival di kota Makassar kami harap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan prestasi, dan pembinaan olah raga jet ski khususnya di Makassar,” ucapnya, jumat (18/10).

Kadispora Makassar Hendra Hakamuddin Jamal menjelaskan dipilihnya kota Makassar karena kota berjuluk anging mammiri ini memiliki garis pantai yang indah sepanjang 30 kilometer.

“Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi peserta yang mengikuti festival ini. Apalagi kota Makassar memiliki pantai yang jaraknya salah satu terpanjang di dunia,” ujarnya.

Pembukaan acara ditandai dengan penekanan tombol sirene dan kembang api oleh Iqbal Suhaeb didampingi Hendra Hakamuddin, Erik Horas, dan Edward Horas.

baca juga : Iqbal Suaheb Raih Penghargaan Sang Pemimpin

Adapun kelas Jet ski yang diperlombakan terdiri dari enam kelas lomba, yaitu Novice Runabout Stok, Expert Runabout Limited, Novice Runabout 1000 CC, Expert Ski Limited, Endurace Open, dan Yamaha Run Make Race.

Selain itu atraksi flying board mewarnai puncak acara pembukaan water front festival diiringi pula oleh penampilan Rainbnow Head Band yang menghibur pengunjung festival. (HIDAYAT)

Check Also

Berakhir Damai, Nurhaldin NH Mediasi Perseteruan Driver Gojek dengan Dishub Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.com — Perseteruan yang melibatkan personil Dishub (Dinas Perhubungan) dengan Driver Gojek di wilayah …

Loading...