Home / DAERAH / Babinsa dan Masyarakat Bangun Rumah Warga Secara Gotong-royong

Babinsa dan Masyarakat Bangun Rumah Warga Secara Gotong-royong

Kendari, KORANMAKASSARNEWS.COM – Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Kodim 1417/Kendari melaksanakan gotong-royong dengan masyarakat dalam rangka membangun rumah warga Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Jumat, 27 November 2020.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo mengatakan jika gotong-royong yang melibatkan Babinsa Koramil 02/Wawotobi ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan membantu meringankan beban masyarakat.

“Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan nyata hasilnya,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Babinsa Koramil 02/Wawotobi Serda Reni Irawan mengungkapkan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Kami menyadari bahwa kami (TNI) harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,“ tuturnya.

Baca juga: Hadapi Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolda Sultra Sampaikan Ini ke Jajarannya

Sementara itu, Aris (53) pemilik rumah, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya.

“Ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong membangun rumah kami,“ pungkasnya. (*)

Check Also

Dandim 1417/Kendari Hadiri Acara HUT Kabupaten Konawe Utara Ke-14 Tahun 2021

KONAWE UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., menghadiri acara HUT …