Home / INSTITUSI / Babinsa Koramil 14 Soropia Terus Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 14 Soropia Terus Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

KENDARI, KORANMAKASSARNEWS.COM — wilayah kodim 1417/Kendari Babinsa Koramil 14 Soropia melakukan pemantauan Protokol Kesehatan di pelabuhan wanci, kepada penumpang kapal sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus desease (Covid-19), Selasa malam (24/11/2020).

Secara rutin dan terus menerus dilaksanakan para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1417/Kendari di setiap Wilayah Binaannya masing-masing. Seperti yang telah dilakukan Serka Abu Daud anggota Koramil 1417/14 Soropia yang ditugaskan melaksanakan pemantauan dan pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan di Pelabuhan.

Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). “Guna menghadapi pola kehidupan baru atau New Normal, kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari – hari guna pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid 19),” jelas Serka Abu.

“Hal itu dapat dilakukan dengan cara selalu mengenakan masker pada waktu berpergian atau keluar rumah, selalu menjaga jarak dalam melakukan suatu aktifitas, selalu menjaga kesehatan, menyiapkan tempat cuci tangan / hand sanitizer dan mengajak warga untuk selalu hidup bersih dan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” Ucap Serka Abu.

baca juga : Babinsa Kodim 1417/ Kendari Hadiri Musyawarah Kampung KB

Di tempat terpisah tidak lupa juga Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., juga mengharapkan kepada Seluruh Babinsa , selalu siap dan sinergi untuk tidak bosan bosan para babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakatnya akan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan. (Kodim 1417/ Kendari).

Check Also

Dipenghujung Akhir Tahun, Satlantas Polres Wajo Mengukir Tinta Emas

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dipenghujung tahun 2020 enam personel Sat Lantas Polres Wajo mengukir tinta emas …