oleh

Badan Amil Zakat Nasional Enrekang Adakan Sosialisasi Ibadah Kurban di 12 Kecamatan

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang mulai meningkatkan upayanya agar masyarakat teredukasi dalam menunaikan ibadah kurban di 12 kecamatan Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Program sosialisasi dan edukasi kurban yang terjadwal tersebut dimulai pada hari Rabu (5/6/2024).

Dr. Ilham Kadir, Pimpinan Baznas Enrekang sebagai penanggung jawab program tersebut menyampaikan tujuan utama dari program sosialisasi dan edukasi ini adalah untuk mendorong minat masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban dengan memahami syarat dan rukun-rukun ibadah kurban, serta tata cara distribusi daging kurban sesuai dengan ketentuan syariat.

“Kita lakukan kampanye kurban, sekaligus edukasi fikih kurban, dan tata kelola daging dan pendistribusiannya, supaya ibadah kurban nya makin sempurna,” ujarnya saat bersosialisasi di Kecamatan Cendana, Sabtu (8/6/2024).

baca juga : Pemerintah dan Baznas Enrekang Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Galonta

Para peserta yang mengikuti sosialisasi adalah utusan Unit Pengumpul Zakat Kecamatan, Kordes, Kepala Dusun, Imam Masjid, para penjagal, serta tokoh masyarakat yang dipandu langsung oleh Kepala Kantor KUA Cendana, H. Tarmizi. Bahkan, mereka diajari mengenai tata cara penyembelihan yang sesuai syariat dengan menonton berbagai jenis video penyembelihan sebagai contoh.

Para pemateri yang dilibatkan pada acara sosialisasi dan edukasi ini dari Ketua Baznas Enrekang, H. Junwar, Pimpinan lainnya, Dr Ilham Kadir, dan Baharuddin. Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat Enrekang memperoleh pemahaman yang lebih baik terkait ibadah kurban serta menyongsong hari raya kurban dengan persiapan yang lebih matang dan sesuai dengan tata cara yang telah ditentukan.(ZF)

Komentar