Home / PARLEMEN MAKASSAR / Banggar DPRD Makassar Gelar Rapat Bersama TAPD Dan SKPD Bahas Ranperda Perubahan APBD 2019

Banggar DPRD Makassar Gelar Rapat Bersama TAPD Dan SKPD Bahas Ranperda Perubahan APBD 2019

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — DPRD Makassar gelar Rapat Badan Anggaran DPRD Makassar bersama Tim Anggaran Pemerintah (TAPD) & Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Makassar dalam pembahasan ranperda tentang perubahan  APBD TA. 2019, Sabtu (24/08/2019) di ruang Paripurna DPRD Makassar.

Dari pemaparan rencana perubahan APBD 2019, Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara (F-Demokrat) meminta penjelasan lebih rinci terkait alasan-alasan pergeseran atau penambahan sejumlah anggaran antar SKPD ataupun antar program-program strategis yang direncanakan.

“Setelah kita menetapkan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara) kemarin, APBD dan PAD telah mengalami penurunan. Oleh karena itu kami meminta tim TAPD menjelaskan sumber-sumber dana pemerintah kota sehingga terjadi penambahan atau pergeseran pada Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung.” Tambahnya.

baca juga : DPRD Makassar Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang RAPBD-P 2019

Diketahui Rapat Badan Anggaran pembahasan ranperda tentang perubahan APBD TA. 2019  digelar selama tiga hari yang dimulai dari Jumat (23/08/2019) sampai dengan hari Minggu (25/08/2019).

Check Also

Ormas Islam Kawal Ketat Perda Minol yang Akan Dibahas Dalam Rapat DPRD Makassar Besok

KORANMAKASSARNEWS.COM — Infonya besok kamis (10/9/20) DPRD Kota Makassar akan melaksanakan rapat untuk persiapan paripurna …